-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

Polres Samosir Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75

Selasa, 19 Desember 2023 | 18.10 WIB Last Updated 2023-12-20T01:11:11Z
Peringatan Hari Bela Negara di Mapolres Samosir.
Samosir(DN)
Polres Samosir menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara yang ke-75, yang dipimpin oleh Wakapolres Samosir Kompol S.T Panggabean, SH, di lapangan Mako Polres Samosir, 19 Desember 2023.

Peringatan yang mengangkat tema, "Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju, Bela Negara Untuk Memakmurkan Rakyat," ini dihadiri Pejabat Jajaran Utama Polres, para Perwira, Para Kapolsek, Personil dari Polres dan Polsek Jajaran, PNS serta anggota PHL. 

Dalam amanatnya, Wakapolres Samosir, Kompol S.T Panggabean, SH menyampaikan pesan penting Presiden Republik Indonesia yang menekankan bahwa Hari Bela Negara adalah momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif bagi kemajuan Indonesia.

"Tantangan masa depan bukan hanya ancaman fisik, tetapi juga tantangan yang tidak terlihat secara langsung seperti pandemi, konflik global, perubahan teknologi, dan krisis iklim. Oleh karena itu, jiwa Bela Negara menjadi kunci untuk menjadikan bangsa ini kuat dan cerdas dalam menghadapi segala ketidakpastian," ujarnya.

Lebih lanjut, Wakapolres menggarisbawahi bahwa semangat Bela Negara tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat pertahanan, melainkan membutuhkan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat. Setiap tindakan yang dilandasi oleh rasa cinta terhadap bangsa dan negara, Pancasila, serta NKRI merupakan nyata dari semangat Bela Negara.

Dalam penutupan arahannya, Wakapolres Samosir menegaskan bahwa "Semangat Bela Negara bisa diwujudkan seluruh personil Polres Samosir dan polsek jajaran dengan bekerja dengan ikhlas dan bertanggung jawab, serta pelayanan kepada masyarakat sebagai prioritas utama," tutup Kompol S.T Panggabean, S.H

Upacara ini menjadi momentum penting untuk mengobarkan semangat cinta tanah air didalam jiwaraga personil Polres Samosir dan polsek jajaran, semoga dengan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Indonesia dapat terus maju, bersatu, berdaulat, mandiri, dan sejahtera.(humaspolressamosir).
×
Berita Terbaru Update