-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

KMM Peduli, Bantu 56 Anggotanya Korban Banjir Bandang di Kenegerian Sihotang

Jumat, 01 Desember 2023 | 21.32 WIB Last Updated 2023-12-01T16:36:05Z
KMM memberikan bantuan kepada 56 anggotanya yang terdampak banjir bandang Sihotang.
Samosir(DN)
Sebanyak 56 orang anggota Koperasi Makmur Mandiri (KMM), yang menjadi korban bencana banjir bandang di Kenegerian Sihotang, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir menerima bantuan dari koperasi yang berkantor pusat di Bekasi, Jawa Barat itu.

Para korban menerima bantuan bahan makanan berupa beras, minyak goreng, juga selimut, pakaian dan kebutuhan pokok sehari-hari lainnya. KMM juga menyumbang 20 sak semen untuk memperbaiki SMP 2 Harian yang rusak parah.

Bantuan diserahkan Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM melalui Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat bersama 12 manajer dan karyawan KMM Cabang Samosir, dengan menemui langsung para anggota ke Kenegerian Sihotang, Jumat, 1 Desember 2023.

Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat melalui manajer cabang KMM Samosir 9 Harian, Hogi Iwan Siringoringo mengatakan, bantuan ini merupakan upaya KMM untuk meringankan beban para korban banjir bandang di Kenegerian Sihotang, khususnya para anggota KMM.

Meneruskan pesan Ketua KMM, ia menyampaikan rasa prihatinnya yang mendalam atas musibah bencana banjir bandang yang menimpa warga Kenegerian Sihotang.
Anggota KMM yang terdampak banjir bandang menerima bantuan.
"Segenap keluarga besar KMM turut berduka atas musibah yang menimpa Kenegerian Sihotang. Solidaritas kemanusiaan ini merupakan salah satu bentuk empati dan uluran tangan kami bahwa anggota merupakan bagian dari keluarga KMM," kata Hogi Siringoringo.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban anggota KMM yang terdampak. Kita semua juga berharap saudara-saudara kita di Kenegerian Sihotang dapat terus diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi masa sulit ini," pungkasnya.

Atas bantuan KMM tersebut, perwakilan anggota, Op Irma Sihotang dan J. Simbolon mengucapkan terima kasih atas kepedulian KMM. "Tentunya bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat untuk meringankan beban kami yang terdampak,” tutur mereka.

OP. Irma Sihotang berharap, agar bencana yang terjadi ini menjadi pelajaran dan diambil hikmahnya. "Kita berharap agar bencana di Kenegerian Sihotang segera berakhir," ungkapnya.

Sebelumnya, Pengurus KMM melalui Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat didamping manajer cabang Samosir 9 Harian, Hogi Siringoringo, manajer cabang Samosir 2 Sait Nihuta, Juni Bangkit Hutasoit dan sejumlah karyawan memberikan penghiburan dan menyerahkan bantuan ke dapur umum korban banjir bandang Sihotang yang dibentuk Pemkab Samosir di Pintu Batu, Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Kamis, 16 November 2023.(SBS).
×
Berita Terbaru Update