-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Gelar Rakernas, KMM Usung Thema Koperasi Terbaik di Indonesia Tahun 2023

Rabu, 06 Desember 2023 | 16.12 WIB Last Updated 2023-12-06T13:25:27Z
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM didampingi wakilnya dan Ketua Pengawas berphoto bersama jajaran pengurus wilayah KMM.
Bogor(DN)
Koperasi Makmur Mandiri (KMM) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) selama 4 hari (6-9), di Puncak Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan ini menghadirkan seluruh pengurus, pengawas dan penasehat pusat, pimpinan koordinator wilayah yang membawahi 188 cabang yang tersebar di 25 propinsi se-Indonesia. Juga para wakil korwil, staf wilayah, dan manajer dengan SHU diatas 500 juta rupiah.

Hari pertama rakernas, Rabu, 6 Desember 2023, Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM membuka langsung acara, dengan menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh pengurus KMM.

Dikatakan, rakernas ini sebagai komitmen KMM untuk melibatkan seluruh pimpinan membahas berbagai strategi dan langkah untuk diaplikasikan selama satu tahun ke depan di tahun 2024.

Suami Jusniar Simbolon itu juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus yang telah berusaha menggapai target kerja tahun 2023, dimana diharapkan pertumbuhan asset mencapai 1,3 triliun, anggota 120 ribu dan SHU 22 M.

"Berkat kerja keras dan kebersamaan kita, KMM telah menggapai berbagai pencapaian gemilang dan menjadi salah satu koperasi terbaik di Indonesia," ungkap Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM, Rabu, 6/12.

Berbekal kinerja mengesankan di tahun ini, KMM sendiri masih dengan optimisme yang sama menatap prospek usaha di 2024, dengan memaksimalkan potensi wilayah kerja kantor cabang yang ada.
Jajaran pengurus pusat KMM berphoto bersama pengurus wilayah Sumatera.
"Seiring kepercayaan anggota yang semakin meningkat, kami akan memperkuat kualitas layanan dan terus berinovasi agar KMM terus tumbuh berkelanjutan pada semua aspek, baik aspek operasional maupun finansial, yang kesemuanya bermuara untuk memberikan benefit kepada anggota dan kemajuan usaha," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KMM, Chandra Naibaho, kepada Durasi menuturkan, rapat kerja nasional ini untuk mengevaluasi kinerja KMM selama tahun 2023 dan juga sebagai langkah dan arah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri memantapkan strategi kerja tahun 2024, untuk semakin memperkokoh diri sebagai salah satu koperasi terbaik di Indonesia.

"Kita mengharapkan masukan dari para jajaran pengurus wilayah maupun cabang dalam pembahasan berbagai strategi dan langkah KMM di tahun depan," ujarnya.

Sesuai dengan thema, KMM sendiri merupakan salah satu koperasi terbaik di Indonesia yang telah menorehkan deretan panjang prestasi perkoperasian. Dimana KMM 2 kali berturut-turut mendapat penghargaan 100 Besar Koperasi berskala Nasional dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Tak hanya itu, pada 12 Juli 2019, Ketua KMM Drs. Tumbur Naibaho, MM AAAIJ FSAI menerima penghargaan tanda jasa bakti Koperasi & UKM Tahun 2019 dari Menteri Koperasi UKM R.I, AAGN Puspayoga di GOR Satria Purwokerto pada Hari Koperasi Nasional ke-72.

KMM juga dipercaya pemerintah untuk turut ambil bagian dalam pemulihan ekonomi nasional. Dimana Kementerian Koperasi dan UKM melalui satker Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB-KUMKM) mempercayai dana sebesar Rp 350 miliar untuk dikelola Koperasi Makmur Mandiri (KMM) dalam penyaluran dana bergulir dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

Koperasi yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat itu juga tercatat sebagai koperasi yang memiliki kantor cabang terbanyak di Indonesia, dimana kini KMM telah memiliki 188 cabang yang tersebar di 24 provinsi. Dan masih banyak lagi prestasi KMM, yang semakin memperkokoh sebagai salah satu koperasi terbaik di Indonesia.(SBS).
×
Berita Terbaru Update