-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Sebar 1.980 Personil, Polda Sumut Siapkan Pengamanan Maksimal pada Aquabike Jetski World Championship 2023

Rabu, 22 November 2023 | 11.15 WIB Last Updated 2023-11-22T05:10:24Z
Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, M.Si diwawancarai wartawan di sela-sela pengecekan pengamanan di Waterfront City Pangururan, Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Guna memastikan kesiapan pengamanan gelaran akbar berskala internasional berjalan dengan baik, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, M.Si bersama sejumlah PJU Polda Sumut dan didampingi Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman SH SIK MH kembali mengecek kesiapan pengamanan Aquabike Jetsky World Championship di Waterfront City Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu pagi, 22/11.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, M.Si menyampaikan, Polri telah menyiapkan pengamanan dengan baik agar tercipta rasa nyaman dan aman pada pelaksanaan Event Aquabike World Championship 2023.

"Hari ini Polri mengerahkan 1.980 personil yang tersebar di 4 titik, yakni di Karo, Dairi, Toba dan Samosir. Dan juga menurunkan perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan. Kita ingin memastikan event ini berjalan sebagaimana mestinya," ungkapnya.

Ia mengajak seluruh stakeholder untuk bekerjasama menciptakan situasi aman dan nyaman agar tercipta kesan yang baik pada penyelenggaraan event tersebut. 

Kapolda Sumut juga mengucapkan terimakasih kepada kepala daerah di empat kabupaten di Danau Toba dan stakeholder terkait yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan event Aquabike World Championship 2023 di wilayah Kabupaten Samosir.

Seusai pengecekan di Kabupaten Samosir, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, M.Si bersama rombongan melanjutkan pengecekan dengan menaiki kapal cepat milik Polda Sumut, berlayar ke perairan Danau Toba di Kabupaten Karo.

Event Aquabike Jetski World Championship 2023 sendiri digelar di Danau Toba pada 22-26 November 2023, di empat kabupaten di Sumatera Utara, yaitu Toba, Karo, Dairi, dan Samosir.

Dalam ajang Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba akan ada 128 pembalap dari 22 negara yang berpartisipasi. Sebanyak 10 rider dari Indonesia nantinya juga akan tampil lewat jalur wild card.

Aquabike Jetski World Championship 2023 dimulai dengan nomor ketahanan lebih dulu pada hari ini 22 November 2023 di Kabupaten Karo yang bertajuk Karo Cup yang diikuti oleh 41 rider.

Kemudian, Dairi Cup yang digelar di Kabupaten Dairi dan berlangsung sehari setelahnya. Kemudian nomor ini akan ditutup dengan Samosir Cup pada 24 November 2023 di Kabupaten Samosir. Secara total para pembalap akan melewati rute sejauh 188 km di nomor ini.

Setelah itu, Grand Prix (GP) Danau Toba 2023 akan memainkan nomor sirkuit di Kota Balige, Kabupaten Toba pada 25-26 November yang diikuti oleh 77 rider. Dalam nomor ini, ada lima kategori yang dipertandingkan yakni Ski GP1, Runabout GP1, Ski Ladies GP1, Freestyle, dan Parallel Slalom.(SBS).
×
Berita Terbaru Update