-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pemkab Samosir Gelar Ibadah Raya Kesuksesan Event Aquabike World Championship

Minggu, 19 November 2023 | 19.58 WIB Last Updated 2023-11-19T12:58:57Z
Ibadah raya kesuksesan Aquabike World Championship.
Samosir(DN)
Guna menyukseskan event Aquabike Jetsky World Championship 2023, Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar Ibadah Raya di Komplek Water Front City Pangururan, Jln Danau Toba, 19/11.

Ibadah Raya mengangkat tema "Tuhan Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden". Sub Tema Mari menjaga alam Samosir sebagai Warisan Dunia. Pengkotbah Pdt. I Nyoman Hadi Sukendra, dengan mengangkat khotbah dari Nats Alkitab Kejadian 2:15.

Turut hadir, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama Ketua TP. PKK, Ny. Rohana M. Sitanggang, SAB, Rudi SM. Siahaan, para Asisten Sekdakab. Samosir, Kadis Kominfo, Immanuel Sitanggang, dan pimpinan OPD lainnya, tokoh agama denominasi gereja, tokoh masyarakat. 

Ibadah Raya dilaksanakan untuk memohon berkah Tuhan dan kelancaran selama pelaksanaan event Aquabike. Ibadah diisi dengan lagu-lagu pujian dan koor dari denominasi gereja. Doa syafaat dibawakan Pdt. Rein Justin Gultom, memanjatkan doa untuk kesuksesan selama pelaksanaan event.

Pdt. I Nyoman Hadi Sukendra dalam Khotbahnya menyampaikan Tuhan menciptakan alam yang sangat indah untuk dihuni manusia, masyarakat, gereja-gereja untuk berjaga-jaga dan memanjatkan doa, meminta kepada Tuhan agar Danau Toba aman, Samosir aman, meminta sukacita.

Tanah kita tidak terkutuk, karena sudah ditebus Yesus dengan darah yang mahal, kemakmuran telah dikembalikan oleh Tuhan Yesus. Dengan iman, kejujuran, bumi, tanah Samosir yang dipijak terlepas dari kuasa kegelapan, tidak akan terganggu karena sudah ditebus oleh Tuhan. 

"Mari bersatu padu, berdoa untuk kampung, tanah, biar Tuhan yang melawat, perubahan itu terjadi. Bersama Tuhan tidak ada yang mustahil. Samosir akan menjadi besar dan akan terkenal. Mendoakan yang terbaik bagi tanah kelahiran," ujarnya.

Setelah Aquabike maka berita akan menyebar, berdatangan melihat kayak mana Pangururan, yang penting taat pada firman Tuhan. "Ketika Yesus kita sembah maka apa yang kita harapkan akan terjadi, hotel-hotel akan penuh, masyarakat akan bersuka cita," kata I Nyoman.(infosamosir).
×
Berita Terbaru Update