-->

Notification

×

iklan

Iklan

Peduli Musibah Banjir Bandang di Kenegerian Sihotang, KMM Serahkan Bantuan Kepada Korban

Kamis, 16 November 2023 | 20.19 WIB Last Updated 2023-11-16T13:19:56Z
Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat didampingi sejumlah manajer dan karyawan menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kenegerian Sihotang.
Samosir(DN)
Koperasi Makmur Mandiri (KMM) turut merasakan musibah banjir bandang yang dialami masyarakat di empat desa di Kenegerian Sihotang, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.

Pengurus KMM melalui Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat didamping manajer cabang Samosir 9 Harian, Hogi Siringoringo, manajer cabang Samosir 2 Sait Nihuta, Juni Bangkit Hutasoit dan sejumlah karyawan memberikan penghiburan dengan mengunjungi dapur umum yang dibentuk Pemkab Samosir di Pintu Batu, Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Kamis, 16 November 2023.

Selain memberi penghiburan kepada para korban, dalam kunjungan silaturahim itu, KMM juga memberikan bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pangan berupa sembako, dukungan moril untuk meringankan beban para masyarakat akibat musibah ini.

Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM melalui Korwil Sumbagut II KMM, Sondang Sinurat menyampaikan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk empati KMM terhadap anggota yang tengah mengalami musibah.

Bantuan serupa juga kerap diberikan KMM kepada anggota yang tertimpa musibah. Hal ini merupakan kontribusi nyata KMM yang selalu dekat dan hadir untuk meringankan beban anggota maupun masyarakat korban bencana di berbagai pelosok negeri.

"Kami berharap, bantuan yang bisa kami berikan ini, sedikit banyak meringankan beban bagi keluarga kita yang tertimpa musibah," pungkasnya.

Atas bantuan tersebut, perwakilan masyarakat mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Koperasi Makmur Mandiri. "Kami sangat berterimakasih kepada KMM, yang telah memberikan sumbangsih kepada kami. Sekali lagi kami mengucap banyak terimakasih,” paparnya.

Sebagai informasi, pada Senin malam, 13/11, telah terjadi banjir bandang di Kenegerian Sihotang, yang melanda 4 desa yaitu Siparmahan, Sappur Toba, Dolok Raja dan Hariara Pohan.

Pasca kejadian banjir bandang di Kenegerian Sihotang yang terjadi sekitar pukul 18.30 Wib,  Bupati Samosir Vandiko T. Gultom langsung bergerak menuju pengungsian warga di Desa Rianiate.

Bupati Samosir mengunjungi pengungsi di Gereja Katolik Pintubatu, dan dua titik disekitaran pelabuhan. Membagikan stok makanan kepada para pengungsi, dan untuk menjamin ketersediaan makanan dan minuman, Bupati Samosir langsung mendirikan dapur umum.

Selain itu juga disediakan fasilitas kesehatan, dokter dan ambulance untuk evakuasi warga apabila ada yang sakit.

Untuk memastikan keadaan warga yang memilih bertahan dilokasi banjir, Bupati Samosir bersama rombongan dengan menaiki kapal penyeberangan terjun langsung ke lokasi. Vandiko menemui langsung warga dan menyerahkan makanan serta memberikan arahan agar tetap berhati-hati dan waspada.(SBS).
×
Berita Terbaru Update