-->

Notification

×

iklan

Iklan

Polres Samosir Siap Amankan Event Aquabike World Championship Lake Toba Indonesia

Jumat, 17 November 2023 | 14.28 WIB Last Updated 2023-11-17T08:30:06Z
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SH SIK MH mengecek kesiapan personil.
Samosir(DN)
Dalam rangka pengamanan event Aquabike World Championship 2023, Polres Samosir melaksanakan apel gelar pasukan Ops Mandiri Kewilayahan Aquabike Toba-2023 di Mapolres Samosir, Jumat, 17/11.

Apel gelar pasukan melibatkan TNI, Polri, Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir dan Sat Pol PP, dan dipimpin Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman SH SIK MH.

Turut hadir, mewakili Bupati Samosir, Asisten I, Tunggul Sinaga, Kadis Kominfo, Immanuel Sitanggang, Kadis Budpar Samosir, Tetty Naibaho, Wakapolres Samosir, Kompol T. Panggabean, Pabung Kodim 0210/TU Wilayah Samosir, G. Sebayang, Kasi Pidum Kajari Samosir, Didi Haryadi, Kabid Trantibum Pol PP, Ronalpen Silalahi, Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Samsir, Margareth Simbolon, jajaran TNI/Polri.

Kehadiran penting dalam acara ini juga disertai dengan Zoom Meeting secara Hybrid dari Polda Sumut, dihadiri oleh berbagai tokoh seperti Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Sumut AKBP Alimuddin Sinurat.

Acara ini bertujuan untuk meneguhkan persiapan pengamanan event Aquabike Jetski World Championship Lake Toba Indonesia tahun 2023 yang akan segera berlangsung.

Kapolda Sumut dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Samosir menyampaikan, operasi kepolisian kewilayahan Aquabike Toba 2023 dilaksanakan selama 8 hari mulai tanggal 20-28 November 2023, melibatkan 1.004 Satgasda, 976 Satgasres, 301 perbantuan TNI dan 480 perbantuan dari pemerintahan Provsu dan instansi terkait.

Kapolda Sumut juga menyoroti aspek krusial dalam pengamanan, seperti penerapan pola pengamanan ketika kedatangan, penginapan, hingga kepulangan peserta. Ditekankan untuk melakukan pengecekan alat dan perlengkapan yang digunakan serta memetakan potensi risiko dan antisipasinya.

Kerjasama lintas instansi juga ditekankan guna menjamin kelancaran tugas, dengan penekanan khusus pada pelayanan yang humanis kepada semua pihak terlibat.

"Event Aquabike Jetski World championship tahun 2023 merupakan ajang bergengsi yang dihadiri berbagai negara, untuk itu ditekankan personil memahami tugas sebaik mungkin, menerapkan pola PAM sehingga tugas-tugas dapat berjalan dengan lancar," tuturnya.

Diakhir amanatnya, Kapolda Sumut mengingatkan personil yang terlibat memberikan pelayanan terbaik dalam pengamanan kepada semua pihak yang terlibat, termasuk peserta, penyelenggara dan masyarakat sekitar dengan mengedepankan humanis, sebab event ini mempunyai dampak ekonomi yang sangat signifikan membangkitkan geliat pariwisata dan UMKM.(humaspolressamosir).
×
Berita Terbaru Update