-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bupati Samosir Pastikan Pasokan Makanan Untuk Pengungsi Banjir Bandang Aman

Kamis, 16 November 2023 | 07.15 WIB Last Updated 2023-11-16T04:16:43Z
Bupati Samosir memantau langsung dapur umum untuk korban banjir bandang Sihotang.
Samosir(DN)
Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom memantau pelayanan dapur umum yang disediakan Pemkab Samosir di pengungsian Gereja Katolik Pintu Batu, Desa Rianiate, Rabu, 15/11.

Hingga saat ini korban banjir bandang kenegerian Sihotang masih berada di pengungsian dan dapur umum masih beroperasi untuk melayani para pengungsi.

Berbagai bantuan dari dalam dan luar kabupaten kini sudah banyak yang berdatangan, bantuan diterima Bupati Samosir dan selanjutnya diserahkan kepada petugas posko untuk disalurkan kepada masyarakat. Dipastikan bahwa stok makanan untuk pengungsi aman dan tidak kurang.

Bupati Samosir melihat langsung aktifitas didapur umum, para petugas dapur umum yang terdiri dari Tagana, Dinsos, BPBD serta Utusan PKK dan DWP dan lainnya terlihat sedang giat memasak untuk para pengungsi. Vandiko menghimbau agar petugas tetap bersemangat, mendistribusikan makanan dan minuman dengan baik, melayani dengan sepenuh hati. 

Bupati Samosir mengucapkan rasa haru dan terima kasih atas kepedulian seluruh pihak yang sudah memberikan bantuan, baik dari dalam dan luar Kabupaten Samosir.

"Dengan segala bantuan yang diberikan merupakan bukti kasih, kepedulian merasakan apa yang dirasakan masyarakat, kami merasa memiliki saudara yang luar biasa, bahwasanya masih banyak orang yang peduli kepada kami," kata Vandiko saat menerima Bakti Sosial PDO Adriella yang beranggota DWP seluruh Indonesia.

Selain PDO Adriella, bantuan lain yang diterima diantaranya, dari PT. Bio Energi Medan, PWKI Sumut dan Samosir, Kejari Samosir, Fraksi PKB dan masih banyak bantuan dari pihak lainnya. Jenis bantuan yang diberikan berupa bahan sembako, pakaian, selimut, tikar, handuk dan makanan ringan.

Langkah yang ditempuh Pemkab Samosir  saat ini fokus utama adalah keselamatan masyarakat dan selanjutnya penanganan pasca bencana.

Dilokasi pengungsian gereja Katolik Pintu batu, Pemkab Samosir menyiagakan petugas medis untuk melayani, hal ini sebagai upaya menjamin keselamatan para pengungsi. Pemkab Samosir juga telah mengerahkan alat berat di beberapa titik bencana.(red).
×
Berita Terbaru Update