-->

Notification

×

iklan

Iklan

Sambut HUT ke-15, KMM Hadirkan Dana Kesejahteraan Anggota Untuk Pendeposito

Selasa, 31 Oktober 2023 | 09.06 WIB Last Updated 2023-10-31T02:06:53Z
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM.
Samosir(DN)
Menyambut ulang tahunnya yang ke-15 pada 22 Juni 2024 mendatang, Koperasi Makmur Mandiri (KMM) menghadirkan program menarik untuk memanjakan anggotanya.

Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM mengatakan, KMM memberikan penghargaan berupa Dana Kesejahteraan Anggota (DKA) khusus kepada para anggota yang menempatkan dananya dalam Simpanan Berjangka Mandiri (SBM) atau deposito.

"Promo ini berlaku khusus penempatan dana SBM dengan jangka waktu minimal 6 bulan dan besaran setoran simpanan minimal 20 juta. DKA ini tidak berlaku untuk peserta SBM dengan jangka waktu 1 dan 3 bulan, atau besar simpanan kurang dari Rp 20 juta," ujar Suami Jusniar Simbolon itu, Selasa, 31 Oktober 2023.

Dilanjutkan, promo ini berlaku mulai 1 Oktober 2023 sampai 22 Juni 2024, dengan jasa yang berlaku sesuai edaran pengurus dengan surat tertanggal 29 September 2023.

Adapun Dana Kesejahteraan Anggota yang diberikan dalam bentuk barang seperti kipas angin, HP, TV, Kulkas, sepeda motor dan banyak lagi.

"Tidak hanya dalam berbentuk barang, apabila anggota ingin membeli sendiri barang yang diinginkan, maka KMM akan memberikan DKA dalam bentuk dana," tambah Tumbur Naibaho.
Produk Simpanan Berjangka Mandiri KMM atau Deposito.
Sambung Putra 12 bersaudara itu, apabila anggota menarik dananya sebelum berakhir jangka waktu, tidak akan dikenakan pinalti atas simpanan berjangka tersebut, namun DKA dikembalikan secara proporsional.

Ketua KMM berharap, dengan program promo DKA yang diberikan, pihaknya berharap masyarakat maupun anggota semakin tertarik untuk menyimpan dananya di KMM, sekaligus bisa mendapatkan manfaat kebaikan yang optimal.

Sementara itu, Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat menambahkan, bagi masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Samosir yang berniat mempersiapkan masa depan dengan menyisihkan sebagian tabungan untuk berinvestasi, maka Koperasi Simpan Makmur Mandiri yang familiar disingkat KMM dapat menjadi salah satu pilihan.

Pasalnya, koperasi yang masuk dalam jajaran 100 koperasi besar di Indonesia, ini memiliki salah satu produk simpanan unggulan. Produk tersebut adalah Simpanan Berjangka Mandiri atau deposito. Untuk tahun ini, produk ini memberikan bagi hasil sampai dengan 9% per tahun.

"Dengan pilihan jangka waktu dan bunga yang kompetitif, Simpanan Berjangka Mandiri menjadikan investasi anda lebih cepat berkembang," kata Korwil KMM Sumbagut II, Sondang Sinurat

Dijelaskan Korwil yang membawahi 12 kantor cabang di Kabupaten Samosir itu, penyetoran maupun penarikan Simpanan Berjangka Mandiri ini bebas ditarik kapan saja.

Disamping itu, Produk Simpanan Berjangka Mandiri milik KMM ini tentunya memiliki berbagai keuntungan dan manfaat diantaranya adalah membantu perencanaan keuangan anggota, khususnya dalam upaya investasi jangka pendek dan menengah.
Mari bergabung menjadi anggota KMM.
Kata Sondang, Simpanan Berjangka Mandiri ini tersedia berbagai pilihan jangka waktu yang dapat ditentukan sesuai dengan kebutuhan yaitu: 1, 3, 6, 12, 24 atau 36 bulan.

Dan jasa per bulannya bervariasi disesuaikan dengan besaran dana yang disimpan. Dan jasa diberikan setiap bulan atau sekaligus di akhir periode (bebas memilih).

Untuk dapat menempatkan dana di Simpanan Berjangka Mandiri, sebut Sondang, terlebih dahulu mengisi formulir yang telah tersedia dan memenuhi syarat sebagai anggota.

Berbeda dengan simpanan bank dengan pajak 20%, atas jasa Simpanan Berjangka Mandiri milik KMM dikenakan pajak 10 % (Sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku untuk koperasi oleh pemerintah).

Tak hanya itu, keunggulan simpanan milik koperasi yang berkantor pusat di Bekasi ini, boleh dicairkan sebagian atau seluruhnya sebelum jatuh tempo. (Khusus pencairan diatas Rp. 50 Juta diberitahukan 1-2 hari sebelumnya).

"Atas pencairan dana sebelum jatuh tempo tidak dikenakan pinalti. Tetapi jasa kurang dari 1 bulan jasa belum jatuh tempo) tidak dihitung," ungkap Manajer KMM Cabang Samosir 1 Pangururan tersebut.

Selain itu, simpanan berjangka yang sudah jatuh tempo, otomatis diperpanjang kembali 1 periode lagi, kecuali ada pemberitahuan pencairan dana sebelumnya.

Setiap dana yang disimpan di KSP Makmur Mandiri dijamin aman dan dikelola secara profesional oleh pengurus, manager dan seluruh staff.

Sebagai bukti simpanan, diterbitkan Sertifikat Simpanan Berjangka yang ditandatangani Ketua/Direksi dan dibubuhi materai/stempel KSP Makmur Mandiri.(SBS).
×
Berita Terbaru Update