-->

Notification

×

iklan

Iklan

HKBP Simarmata Gelar Pesta Jubileum 100 Tahun

Minggu, 22 Oktober 2023 | 20.11 WIB Last Updated 2023-10-23T01:12:55Z
Pesta jubileum 100 tahun HKBP Simarmata.
Samosir(DN)
Dengan mengusung tema: "Allahku Engkau, Aku Hendak Bersyukur Kepada-Mu, Allahku Aku Hendak Meninggikan Engkau, Bersyukurlah Kepada Tuhan Sebab Ia Baik Bahwasanya Untuk Selama-lamanya Kasih Setia-Nya" (Mazmur 118:28-29), HKBP Simarmata menggelar pesta Jubileum 100 tahun.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekjen HKBP, Pdt. DR Viktor Tinambunan, Praeses Distrik VII Samosir, Pdt. Rein Justin Gultom, Mantan Praeses Distrik VII Samosir, Pdt. Mangido Tua Pandiangan, Para Pendeta se-Distrik VII Samosir, Ketua Panitia Pesta Jubileum, Usman Simarmata serta Parhalado HKBP Simarmata.

Juga dihadiri Bupati Samosir, Vandiko T Gultom bersama rombongan serta sejumlah tokoh masyarakat, yakni Rismawati Simarmata, Minggu, 22 Oktober 2023 di Halaman HKBP Simarmata.

Sekjen HKBP, Pdt. Viktor Tinambunan menyampaikan bahwa HKBP turut membantu pemerintah dan berharap Pulo Samosir yang lebih baik.

Menghadapi tahun politik, Sekjen berharap Jemaat HKBP menjadi pembawa kebahagiaan dan kedamaian. Untuk itu dihimbau seluruh jemaat dan pengurus gereja mempunyai tugas mendoakan dan menjaga kedamaian, menghindari perpecahan karena perbedaan pilihan politik.

"Sebagai jemaat kita bertanggungjawab mendahulukan yang berkualitas, sehingga melalui kedudukan yang kita pilih negara dapat lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Samosir, Vandiko T Gultom menyampaikan Pesta Jubileum 100 tahun HKBP Resort Simamata menjadi sejarah bagi Kabupaten Samosir, dimana HKBP Simarmata sampai saat ini terus memberikan dedikasi dan berperan penting dalam pembangunan di Kabupaten Samosir.

Tidak hanya membangun keimanan, tetapi juga telah melahirkan banyak tokoh penting, 100 tahun sudah membantu kabupaten, provinsi dan negara dalam mengembangkan iman masyarakat. 

"Atas nama Pemkab Samosir, kami mengucapkan selamat Jubileum 100 tahun untuk HKBP Resort Simarmata, semoga perayaan di usia 100 tahun bukan hanya seremonial tetapi bagaimana kedepan iman dapat semakin bertumbuh dan karya Tuhan semakin nyata, semoga seluruh jemaat HKBP dapat menjadi garam dan terang dunia," kata Vandiko. 

Terpisah, tokoh masyarakat Rismawati Simarmata menyampaikan puji syukur kepada Tuhan atas jubileum 100 tahun HKBP Simarmata. “Mari selalu berbuat yang baik dan jangan membalas yang jahat dengan kejahatan namun balaslah dengan kebaikan agar kita dapat berkat dan rezeki," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update