-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Pengerjaan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Segera Rampung

Minggu, 03 September 2023 | 18.21 WIB Last Updated 2023-09-05T11:23:10Z
Gubsu Edy meninjau proyek pengerjaan jalan alternatif Medan-Berastagi.
Medan(DN)
Jalan alternatif Medan - Berastagi akan segera selesai pembangunannya. Dari total ruas jalan alternatif sepanjang 55,87 kilometer (km), ada sisa belasan kilometer lagi yang akan segera diaspal. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat meninjau pembangunan jalan alternatif Medan - Berastagi di ruas jalan Desa Suka Makmur, Kutalimbaru, Deliserdang, Minggu (3/9). 

Edy Rahmayadi pun meminta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut untuk menggali berbagai potensi peningkatan perekonomian masyarakat di sepanjang jalan alternatif tersebut. "Jalan ini untuk rakyat, jadi saya minta nanti OPD-OPD terkait rapat tentang ini, apa yang bisa dibuat di sini, contohnya ini banyak sungai kecil, bisa jadi kawasan wisata, bisa juga tanami pohon-pohon yang cocok ditanami di sini," kata Edy. 

Edy mengatakan, tujuan pembangunan jalan multiyears senilai Rp2,7 triliun adalah untuk rakyat semata. Oleh sebab itu, Ia mengharapkan dukungan seluruh pihak agar pembangunan jalan cepat selesai. 

Seluruh ruas jalan yang dibangun dan diperbaiki pastilah akan memperlancar akses transportasi masyarakat dan distribusi barang. Dengan begitu, pengeluaran masyarakat akan ongkos transportasi dan barang pun diharapkan turun. 

Jalan alternatif Medan - Berastagi memiliki tujuan untuk memangkas waktu tempuh distribusi hasil pertanian dan perkebunan. Jika jalur alternatif tersebut selesai, waktu tempuh dari Medan menuju Berastagi akan menjadi lebih cepat ketimbang jalan nasional. 

"Ini untuk rakyat, ini jalan jadi, diharapkan harga logistik turun 50%," kata Edy.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update