-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Basarnas Medan Lakukan Pencarian Minibus yang Jatuh ke Jurang Lau Renun

Senin, 18 September 2023 | 13.00 WIB Last Updated 2023-09-19T04:04:07Z
Pencarian minibus PAS yang terjun bebas ke sungai.(ist).
Dairi(DN)
Personel Basarnas Medan bersama Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap dua orang penumpang minibus travel yang jatuh ke jurang Lau Renun tepatnya di Desa Batu Gun-gun Kec. Gunung Sitember Kab. Dairi, Minggu (17/09/2023) lalu.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, S.E, M.M. mengatakan hari ini, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan Operasi SAR hari kedua terhadap sebuah minibus yang terjun ke jurang sungai Lau Renun tepatnya di Desa Batu Gun-Gun Kec. Gunung Sitember Kab. Dairi.

Saat ini Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian dengan menuruni tebing menggunakan teknik rappeling disekitar lokasi minibus jatuh hingga ke permukaan air sungai dengan kedalaman jurang sekitar 50 meter.

"Derasnya debit air sungai dan keruh menyulitkan tim untuk menemukan posisi mobil maupun korban," ujarnya, Senin, 18/9.

Selain itu, tim juga masih terus berupaya melakukan pencarian selain dengan cara rappeling, Tim SAR Gabungan juga melakukan pemasangan jaring di hilir sungai dengan kondisi sungai yang flat dengan harapan apabila kedua korban terlempar dari dalam mobil bisa tersangkut di jaring.

Diketahui, kejadian bermula pada Minggu 17/09/2023, sekitar pukul 08.30 Wib menurut keterangan saksi, supir menghentikan mobilnya di Dusun Laukinapan Desa Batu Gun-Gun.

Kemudian supir turun, pada saat itu posisi mobil sedang hidup dan supir masih sempat menarik rem tangan, tiba tiba mobil bergerak sendiri diduga rem tangan tidak mampu menahan beban mobil sehingga mobil meluncur lurus ke jurang hingga terjun ke Sungai Renun.

Salah satu penumpang berhasil melompat menyelamatkan diri dan 2 orang penumpang lainnya tidak sempat melompat, diperkirakan mobil sudah tengelam di air.

Atas kejadian tersebut pihak Polsek Tigalingga menghubungi Kansar Medan untuk meminta bantuan SAR.

Data Korban
Korban Selamat :
1. Nama : Bani Silaban 
    JK : Laki-laki
   Umur : 30 Tahun
   Alamat : Dsn. Laumil Greja Desa Laumil Kec. Tigalingga

2. Nama : Risnawan Br. Lumban Gaol
    JK : Perempuan
   Umur : 20 Tahun
   Alamat : Dsn. Simpang Tiga Desa Bukit Laukersik Kec. Gunung Sitember

Korban Dalam Pencarian :
1. Nama : Tupak Opung Sunggu Aritonang
    JK : Laki-laki
   Umur : 60 Tahun
   Alamat : Dsn simpang tiga desa bukit lau kersik

2. Nama : Siti Br. Sihombing 
    JK : Perempuan
   Umur : 60 Tahun
   Alamat : Dsn simpang tiga desa bukit lau kersik

Saat ini Tim SAR Gabungan masih berupaya melakukan pencarian terhadap kedua penumpang yang masih dinyatakan hilang.(basarnasmedan).
×
Berita Terbaru Update