-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Selesai Dipugar, Cagar Budaya Bagas Godang Ulu Pungkut Diresmikan

Selasa, 29 Agustus 2023 | 16.18 WIB Last Updated 2023-08-30T02:20:09Z
Gubsu Edy meresmikan pemugaran cagar budaya Bagas Godang Ulu Pungkut.
Mandailing(DN)
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Pemugaran Cagar Budaya Bagas Godang Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailingnatal. Bagas Godang Ulu Pungkut ini akan menjadi daya tarik utama desa wisata di Kecamatan Ulu Pungkut.

Sebelumnya, Bagas Godang Ulu Pungkut kondisinya kurang terawat pada kunjungan pertama Edy Rahmayadi tahun 2019. Tahun 2022 pemugaran dimulai, kemudian selesai di tahun 2023. Saat ini Dinas Pariwisata Pemprov Sumut sedang merenovasi kawasan sekitar Bagas Godang.

"Ini salah satu daya tarik wisata Ulu Pungkut, dan dia harus dibarengi dengan adat istiadat, jadi mohon pelihara adat istiadat kita di sini," kata Edy Rahmayadi, usai meresmikan Pemugaran Bagas Godang Ulu Pungkut di Huta Godang, Kabupaten Mandailingnatal, Selasa (29/8).

Selain meresmikan Bagas Godang, Edy Rahmayadi juga meresmikan lokasi arum jeram di Ulu Pungkut. Dia berharap semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Ulu Pungkut, dengan dibukanya lokasi arum jeram di Sungai Ulu Pungkut.

"Semoga semakin banyak orang yang datang, banyak yang berwisata di sini, makanya kita perlu menjaga alam ini, jangan ganggu alam biar enggak diganggu alam kita," kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Raja Junjungan IV Juara Lubis yakin semakin banyak orang yang akan datang ke Ulu Pungkut. Bukan hanya terkait pariwisata, tetapi juga karena rencana pengembangan perkebunan kopi serta sekolah pertanian yang diinisiasi Gubernur Edy Rahmayadi.(ist/infosumut).
×
Berita Terbaru Update