-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Peduli Pendidikan, KMM Sumbagut II Salurkan Beasiswa Kepada 788 Anak Anggota di Samosir

Rabu, 09 Agustus 2023 | 10.31 WIB Last Updated 2023-08-09T09:20:43Z
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM memimpin rapat kerja di Wilayah Sumbagut II, yang digelar di Aula SPBU Makmur Mandiri Pangururan.
Samosir(DN
Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap pendidikan, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri atau familiar disebut KMM kembali memotivasi 788 orang yang terdiri dari siswa-siswi SD sampai SMA di Kabupaten Samosir dengan memberikan penghargaan yang total beasiswanya senilai kurang lebih 163 juta rupiah.

Hal ini disampaikan Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM didampingi penasehat KMM, Jusniar Simbolon, saat memotivasi kinerja 12 kantor cabang di Kabupaten Samosir.

Rapat yang digelar di Aula SPBU Makmur Mandiri Pangururan ini, dihadiri Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat bersama staf Iran Naibaho, Direktur SPBU Makmur Mandiri Pangururan, Bintang Sinaga, dan 12 pimpinan cabang KMM yang ada di Kabupaten Samosir, Rabu, 9 Agustus 2023.
KMM berphoto bersama pengurus Wilayah Sumbagut II dan 12 manajer KMM serta Formas yang beraudiensi.
Adapun ke-788 siswa yang mendapat penghargaan dari KSP Makmur Mandiri ini merupakan anak-anak anggota berprestasi yang bergabung di tabungan simpanan berencana pendidikan di 12 kantor cabang.

Yakni di cabang KSP Makmur Mandiri Samosir 1 sebanyak 92 orang, cabang Samosir 2 sebanyak 106 orang, cabang Samosir 3 sebanyak 67, cabang Samosir 4, 53 orang, cabang Samosir 5, 116, cabang KMM Samosir 6, sebanyak 106.

Selanjutnya di cabang Samosir 7, 65, di Samosir 8, 52, Samosir 9 sejumlah 18 orang, KMM cabang Samosir 10, 67 orang, cabang Samosir 11, 31 dan cabang KMM Samosir 12, 15 orang.
Simpanan Berencana Pendidikan KMM.
Disampaikan Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM, pendidikan menjadi hal yang sangat penting dan sangat mendasar untuk pembangunan sumber daya manusia yang lebih baik dan berkelanjutan.

Sehingga KMM memberikan perhatian serius dengan turut serta berkontribusi dengan memotivasi anak-anak anggota yang berprestasi untuk terus meningkatkan prestasi dan belajar.

“Tujuan kami adalah memotivasi anak-anak anggota lainnya untuk meningkatkan prestasi akademik maupun lainnya dan memberi dukungan kepada mereka yang berprestasi,” imbuhnya.

Beasiswa ini juga bentuk perhatian dari KMM yang peduli dengan dunia pendidikan. Harapannya, lanjut Tumbur Naibaho, generasi penerus dan anak muda usia sekolah tetap belajar dan mengejar prestasi untuk membanggakan orangtua.
Mari siapkan masa depan anak kita dengan baik dengan bergabung dengan KMM.
Sementara itu, Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat menjelaskan, kriteria untuk mendapatkan beasiswa ini, adalah siswa berprestasi di sekolahnya dengan peringkat juara 1-3. Dengan besar penghargaan untuk juara satu Rp 250rb, juara dua Rp 200rb dan juara tiga Rp 150rb. Juga mendapatkan piagam, buku, dan sejumlah peralatan sekolah.

Untuk menabung di produk simpanan berencana pendidikan, harus terlebih dahulu bergabung menjadi anggota KSP Makmur Mandiri. Cukup hanya membawa Kartu Tanda Penduduk, dan menyetor Simpanan Pokok, Rp 1.000.000 (satu kali saja) serta nantinya Simpanan Wajib Rp 25.000/bulan, sudah menjadi anggota KMM.

Simpanan Berencana Pendidikan (SBP) ini dirancang untuk mewujudkan impian para orangtua agar putra-putri tercinta meraih sukses di pendidikan tinggi/sarjana. Oleh karena itu sejak dini harus dipersiapkan dana dengan mulai menabung.

"Masa depan terbantu lewat simpanan cuma Rp. 150.000/bulan dengan suku bunga 9,6 setahun, maka dalam tempo 15 tahun dana pendidikan akan terkumpul Rp. 59.935.924. Dana tersebut bisa dipakai untuk melanjutkan kuliah si anak," ungkapnya.

Dijelaskan, besaran simpanan bisa disesuaikan dengan kemampuan anggota dan jangka waktu jatuh tempo juga bisa disesuaikan dengan usia anak. Misalkan usia anak saat ini 2 tahun maka masa simpanan sebaiknya 16 tahun, agar nantinya dana yang disimpan dipergunakan untuk biaya kuliah si anak.(SBS).
×
Berita Terbaru Update