-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Kapolda Sumut Kukuhkan Satuan Pengaman Objek Vital di KSPN Danau Toba

Kamis, 24 Agustus 2023 | 14.46 WIB Last Updated 2023-08-24T11:48:26Z
Polres Samosir mengikuti pengukuhan Sat Pam Obvit KSPN Danau Toba.
Samosir(DN)
Melalui platfrom zoom meeting, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung S.I. Effendi S.H., S.I.K., M.Si, secara resmi telah mengukuhkan Satuan Pengaman Objek Vital (Sat Pam Obvit) di wilayah Kawasan Strategis Pariwisata Super Prioritas Danau Toba.

Adapun Sat Pam Obvit di wilayah Kawasan Strategis Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, yang dikukuhkan, yakni Polres Samosir, Polres Tanah Karo, Polres Toba, Polres Dairi, Polres Simalungun, Polres Tapanuli Utara, dan Polres Humbahas.

Pengukuhan berlangsung pada Kamis 24 Agustus 2023 pukul 10.00 WIB, yang diikuti Polres Samosir di Aula Wira Pinandita Mako Polres Samosir. Hadir Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres, Kabag SDM, Kasat Pam Obvit, Kasi Propam serta 20 orang personel Sat Pam Obvit Polres Samosir.

Kapolda Sumut memimpin upacara dan memberikan arahan kepada personel yang terlibat dalam Sat Pam Obvit. Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan pentingnya pembentukan satuan ini sesuai dengan keputusan Kapolri.

"Anggaran-pembinaan-operasional satuan kerja telah disiapkan, seluruh personil Sat Pam Obvit harus mempedomani HTCK - SOP, pastikan wisatawan terkesan terhadap penampilan, pengamanan dan pelayanan kita. Bekerjalah dengan baik, sopan dan diikuti masyarakat sekitar," ujarnya.

Sebagai contoh, lanjutnya, terhadap barang bawaan wisatawan tidak boleh hilang atau dirusak, membuang sampah pada tempatnya dan permasalahan yang timbul diselesaikan dilapangan agar wisatawan terlayani dengan baik dan mereka pun akan terus datang ke lokasi objek wisata Danau Toba.

Kapolda Sumut juga memberikan dorongan untuk memperkaya kemampuan Bahasa Inggris anggota Polisi Pariwisata dengan bekerjasama dengan aplikasi "Eng Breaking" yang menggunakan sistem AI untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Ahmad dari Eng Breaking akan membantu anggota Polisi Pariwisata dalam pelatihan bahasa Inggris menggunakan aplikasi tersebut.

"Kami akan selalu memonitor perkembangan pengetahuan Bahasa Inggris dan kita akan cek setiap harinya," tambahnya.

Diakhir upacara, Kapolda Sumut menekankan agar personil menampilkan yang terbaik, keren, happy, humanis dan tegas, agar Kawasan Strategis Pariwisata Super Prioritas Danau Toba semakin maju dan berkembang.

Upacara pengukuhan ini merupakan langkah konkret dalam memastikan keamanan dan pelayanan maksimal kepada wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Strategis Pariwisata Super Prioritas Danau Toba.

Diharapkan, Sat Pam Obvit akan mampu memberikan layanan yang humanis, sopan, dan tegas sesuai dengan arahan Kapolda Sumut, standar penampilan dan pelayanan yang harus dimiliki oleh anggota Polisi Pariwisata.(humaspolressamosir).
×
Berita Terbaru Update