-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

GGSI: Pentingnya Batasi Anak Gunakan Gadget

Minggu, 13 Agustus 2023 | 09.25 WIB Last Updated 2023-08-14T02:27:47Z
Pelantikan Pengurus Pusat Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI).
Medan(DN)
Kepala Dinas Komunikasi Pemerintah (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ilyas S Sitorus mengingatkan pentingnya membatasi penggunaan gadget pada anak. Bukan hanya masalah psikologis, tetapi juga bisa berdampak pada kesehatan secara fisik.

Padahal, menurut Ilyas Sitorus, persaingan generasi muda saat ini dan ke depannya semakin ketat. Sehingga, bukan hanya keunggulan kecerdasan dan moral yang penting, tetapi juga keunggulan secara fisik.

"Dampaknya kalau kebablasan bukan hanya psiksis, tetapi juga kesehatan fisik, karena kelamaan menggunakan gadget bisa pengaruhi kesehatan fisik," kata Ilyas yang hadir mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, pada acara pelantikan Pengurus Pusat Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI) di Aula Raja Inal Siregar (RIS), Kantor Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 30, Medan, Sabtu (12/8).

Generasi saat ini, menurut Ilyas, dipersiapkan untuk membangun Sumut ke depannya. Terlebih saat Indonesia sedang mengalami bonus demografi yang perlu dipersiapkan agar potensi ini maksimal.

Menurut keterangan pendiri GGSI Ridha Dharmajaya, saat ini tidak sedikit terdapat kasus kelainan tulang leher pada anak-anak. Hal ini dikarenakan lamanya anak-anak menggunakan gadget tidak pada posisi yang baik.

Bahkan menurut  Ridha, bila tidak diantisipasi bisa membuat saraf mati, yang menyebabkan kelumpuhan. Hal ini yang ingin disampaikan GSGI kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan anak-anak.(red).
×
Berita Terbaru Update