-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

10 Ribu Jamaah Tumpah Rayakan Tahun Baru Islam Binjai Bersholawat, Wakapoldasu: Jamaahnya Sangat Meriah

Rabu, 19 Juli 2023 | 19.59 WIB Last Updated 2023-07-20T04:04:45Z
Wakapoldasu Brigjen Jawari saat menghadir acara Binjai Bersholawat
Binjai(DN)
Kemeriahan mewarnai perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah bertajuk "Binjai Bersholawat" yang digelar di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Sumatera Utara, Selasa (18/07/2023) malam.

Acara yang terlaksana atas kerjasama Majlis Darus Solihin, Majelis Pecinta Rasul, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Kota Binjai, Pemerintah Kota Binjai, dan para tokoh alim ulama dan cendikiawan Muslim ini, dihadiri lebih dari 10 ribu jamaah, serta diramaikan dengan lantunan zikir dan shalawat.

Sejumlah ulama dan habaib yang hadir di acara ini bahkan secara bergantian menyampaikan tausiah singkatnya, dalam upaya meningkatkan kesadaran, semangat, dan optimisme Umat Islam agar terus berusaha meningkatkan kualitas amal ibadah, serta menjalani kehidupan dengan lebih baik.

Habib Ahmad Bin Idrus Alamadhij berterimi kasih kepada Walikota Binjai, Amir Hamzah, yang sudah menyambut baik kegiatan Binjai Bershalawat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah, karena diharapkan mampu menjemput berkah.

"Alhamdulillah, berakhirnya acara berlangsung dengan baik cuaca yang mendung menjadi cerah dan Jamaahnya sangat meriah. Semoga kita semuanya mendapat barokkah, dengan berakhirnya acara Binjai Bersholawat kita semua menambah iman dan taqwa," ujar Habib yang juga Pimpinan Majelis Darus Sholihin Sumut tersebut.

Dengan nada sama, Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Jawari. Menurutnya, iman dan taqwa merupakan modal mewujudkan rasa aman dan nyaman. Tidak heran kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat mampu menciptakan situasi daerah yang kondusif dan harmonis. 

"Terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Binjai. Bagi saya dan khususnya institusi kepolisian, pertemuan Ini merupakan nikmat yang luar biasa," terang Jawari.

Sebelumnya, Ketua Panitia Binjai Bershalawat, Kamalul Aini, mengatakan, kegiatan ini digelar guna memperkuat ukhuwah Islamiah dalam menciptakan harmonisasi dan kedamaian di Kota Binjai, serta upaya merayakan malam pergantian tahun dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat.

Turut hadir di acara ini, Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen, Kajari Binjai, Jufri Nasution, Wakil Ketua MUI Kota Binjai, KH Nurbentuah, Ketua PC NU Kota Binjai, Asmuri Hafiz, Kader Nahdatul Ulama (NU) Dicky Gusmal, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat Siswanto SE (Kordinator Publikasi Binjai Bersholawat), Ketua PWI Kota Binjai Arma Delisa Budi, Ketua KPU Kota Binjai Zulfan Effendi, para pimpinan OPD, Camat, serta para alim ulama, pimpinan pondok pesantren, pimpinan ormas Islam, dan sejumlah cendekiawan Muslim di Kota Binjai. (SMSI)
×
Berita Terbaru Update