-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Responsif Terhadap Kasus Anak, Ketua Komnas PA Beri Penghargaan Kepada Polres Samosir

Rabu, 24 Mei 2023 | 20.03 WIB Last Updated 2023-05-24T13:21:30Z
Polres Samosir menerima penghargaan dari Ketua Komnas PA.
Samosir(DN)
Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengunjungi Kabupaten Samosir. Kedatangannya disambut Pemkab Samosir bersama Forkopimda di Aula Kantor Bupati Samosir, Jl. Raya Rianiate, Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu, 24/5.

Adapun kunjungan Ketua Komnas PA ini dalam rangka memberikan penghargaan kepada Bupati Samosir, Kapolres Samosir, Kajari Samosir dan Dandim 0210/TU atas kepedulian dan tanggungjawab dalam memberikan perlindungan terhadap anak di Kabupaten Samosir.

Khusus kepada Kapolres Samosir, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H, Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Natar Sibarani, S.H., M.H, Kanit PPA Satreskrim Polres Samosir, IPDA Janoslan H. Sinaga, S.Trk, Personil Unit PPA Satreskrim Polres Samosir, BRIPTU Reza Fahlepi Azis, BRIPDA Gideon A. Lumban Raja dan BRIPDA Nicho Fernando Saragih, penghargaan diberikan atas responsif dalam menangani kasus anak di Kabupaten Samosir.

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait menyampaikan, kehadiran dirinya ke Kabupaten Samosir untuk memberikan penghargaan/apresiasi yang setinggi tingginya terhadap Pemkab Samosir, Polres Samosir, Dandim dan Kejari yang secara cepat menindaklanjuti KDRT yang berdampak terhadap anak-anak dan perempuan, sebagai ikatan kerja sama dalam rangka perlindungan anak.

"Saya bangga hadir di Kabupaten Samosir. Setelah terjun langsung menemui korban, ternyata Pemkab Samosir telah menempuh berbagai langkah-langkah melakukan pendampingan anak yang menghadapi situasi buruk. Teruslah memberi makna untuk anak Indonesia," kata Arist saat memberikan penghargaan.
Pemkab Samosir bersama Forkopimda memberikan cindera mata kepada Ketua Komnas PA.
Arist Merdeka Sirait memberikan atensi terhadap langkah yang dilakukan Pemkab Samosir dan berharap upaya tersebut dapat dilanjutkan demi pencegahan kasus kekerasan kepada anak serta pemenuhan  kerinduan anak menghadapi situasi buruk.

Diutarakan, persoalan anak menjadi persoalan yang harus dituntaskan secara bersama-sama, termasuk dengan tokoh adat di Kabupaten Samosir. 

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Samosir, Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengunjungi Peabang Kecamatan Sianjur Mulamula dan Desa Cinta Dame Kecamatan Simanindo.

Disampaikan bahwa Pemkab Samosir bersama kepolisian dan TNI bersepakat untuk melakukan pendampingan operasi cesar pada salah satu korban pelecehan seksual dan telah bersepakat untuk melakukan pencarian terhadap pelaku sampai proses hukum.

Menyambut hari anak nasional, Arist Merdeka berharap Pemkab Samosir dapat mendeklarasikan diri sebagai destinasi wisata yang ramah anak dimulai dari desa sebagai ujung tombak. "Persoalan anak, bukanlah aib dari keluarga akan tetapi perlu diangkat dan diusut tuntas," tutupnya.

Sebagai wujud terima kasih atas kunjungan ketua Komnas PA, Bupati Samosir bersama Forkopimda dan tokoh adat menyerahkan cindera mata tunggal Panaluan kepada Arist Merdeka Sirait.(red).
×
Berita Terbaru Update