-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Menpora Apresiasi Ijeck Inisiasi Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) 2023

Minggu, 28 Mei 2023 | 19.00 WIB Last Updated 2023-05-28T15:04:20Z
Menpora Dito Ariotedjo hadir langsung dalam event BLOT 2023.
Bukit Lawang(DN)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengapresiasi Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumit) yang telah menginisiasi gelaran Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) 2023. Menurutnya banyak target tercapai dalam satu event ini, mulai dari promo pariwisata, wadah meningkatkan prestasi olahraga hingga kehadirannya di Bahorok.

“Kita sangat mengapresiasi Pak Ijeck yang telah menginisiasi acara yang bertujuannya mulia jadi ini satu acara tapi targetnya tercapai banyak. Pertama adalah mempromosikan Bukit Lawang, dimana sekarang jadi semua orang tahu bahwa di Bukit Lawang ini ada magnetnya yaitu orangutan dan sudah ada hotel yang bagus,” ujar Menpora Dito, usai menyapa peserta BLOT di Terminal Puncak Desa Perkebunan Bukit Lawang yang menjadi pintu start dan finishnya BLOT, Sabtu (27/5).

Selain itu, event ini lanjut Dito juga punya dampak kepada pengembangan sport tourism, khususnya dalam pengembangan dan pembinaan atlet-atlet di Indonesia. “Acara ini punya impact pada sport tourism, menjadi motor karena ini merupakan tujuan utama dari Kemenpora bersama Bapak Sandiaga Uno, kita ingin mengencangkan promosi daerah ini dengan menggabungkan antara turis, entertainment dan juga prestasi olahraga,” katanya.

Ketiga, lanjut Dito kehadirannya mewakili pemerintah pusat sehingga dapat secara langsung menyampaikan semua harapan masyarakat kepada Presiden RI.

“Kita tadi dari bandara menuju sini sudah lihat infrastrukturnya memang ada beberapa jalan-jalan yang bolong dan akan segera saya laporkan ke Bapak Presiden Jokowi, dan benar Bapak Jokowi November akan hadir di acara rally dan semoga kita juga bisa bawa Bapak Presiden melihat Langkat juga, minimal kalau enggak ke atas gunung yah ke Tangkahan lihat gajah,” ujar Dito.

Sementara itu, Wagub Musa Rajekshah berharap kehadiran Menpora Dito bisa menambah kemajuan BLOT ke depan. “Kami sangat bangga dan senang bisa hadir di sini beginilah keadaannya belum sempurna tapi dengan hadirnya Menpora Dito Insya Allah, akan lebih baik ke depan,” katanya.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update