-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Konsolidasi Bacaleg, Partai Gerindra Samosir Matangkan Mesin Pemenangan Pemilu 2024

Kamis, 18 Mei 2023 | 23.22 WIB Last Updated 2023-05-19T04:53:42Z
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho memimpin rapat konsolidasi bacaleg.
Samosir(DN)
Dalam rangka mematangkan mesin partai agar bisa menjadi pemenang Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Samosir mengumpulkan para bacalegnya, Kamis, 18/5 di kantor Gerindra yang beralamat di Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Kecamatan Pangururan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho menyebutkan, konsolidasi ini guna penguatan kapasitas bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra dalam menghadapi Pemilihan legislatif (Pileg) 14 Febuari 2024 mendatang.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan tersebut juga dijadikan momentum guna menguatkan komitmen terhadap caleg dan DPRD. Menurut dia kalau jiwanya masuk Gerindra maka wajib berkomitmen membesarkan Partai Gerindra.

"Dengan rapat konsolidasi ini, diharapkan Partai Gerindra akan menghasilkan para bacaleg yang memiliki integritas dan berkualitas dalam segala hal," kata Putra 12 bersaudara kelahiran Desa Tanjung Bunga itu.
Rapat konsolidasi bacaleg Partai Gerindra Kabupaten Samosir.
Di hadapan para kader Gerindra, Josmar juga menegaskan pihaknya siap dengan sistem apapun yang akan digunakan di Pemilu. Sistem Pemilu proporsional terbuka atau justru proporsional tertutup, bagi Gerindra bukanlah persoalan. 

Dia menyebut, setiap sistem Pemilu memiliki tantangan tersendiri. Sehingga, persiapan harus menjadi perhatian bersama. "Kita tegaskan, DPC Gerindra Samosir apapun sistem Pemilu-nya kita siap menghadapi kontestasi Pemilu 2024," tukasnya. 

Partai besutan Prabowo Subianto ini sendiri menargetkan bisa meloloskan kader ke DPRD Samosir setidaknya 5 kursi di Pemilu 2024. Target ini meningkat dibanding hasil Pemilu 2019 lalu, yakni 2 kursi.(SBS).
×
Berita Terbaru Update