-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Jaga Sinergitas TNI-POLRI, Koramil Apel Bersama Polsek Pangururan

Selasa, 09 Mei 2023 | 13.03 WIB Last Updated 2023-05-09T06:55:09Z
Sinergitas Polsek Pangururan dan Koramil 03 Pangururan.
Samosir(DN)
Dalam rangka menjaga sinergitas TNI - Polri dilaksanakan agel gabungan.  Apel kali ini dilaksanakan oleh Koramil 03 Pangururan dengan Polsek wilayah Kecamatan Pangururan, bertempat di halaman depan kantor Koramil 03 Pangururan, Jl. Kejaksaan Kelurahan Pasar Pangururan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Selasa, 9/5.

Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang saat memimpin apel menyampaikan kegiatan apel gabungan sinergitas ini sangatlah baik, sebab dengan adanya sinergitas yang selalu dijaga maka permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat akan semakin kondusif.

"Apalagi saat ini mulai tahun politik, dimana permasalahan gesekan antar pendukung partai politik sangatlah mudah terjadi ditambah lagi dengan adanya permasalahan ekonomi, yaitu naiknya beberapa bahan pokok, kurangnya lapangan kerja ini menjadi penyebab masalah keamanan," ujarnya.

Sebagai aparat keamanan harus selalu siap dan memantau situasi di lapangan sehingga jika ada permasalahan sekecil apapun akan cepat teratasi, dan tidak membesar.

"Untuk itu, dengan adanya apel gabungan ini yang melibatkan Koramil dan Polsek sangatlah tepat sekali demi keamanan dan kenyamanan masyarakat," tambah Kapolsek Pangururan.

Danramil Pangururan, Kapten Inf Sugino menambahkan bahwa apel bersama TNI-Polri merupakan wujud sinergitas dalam mengemban tugas negara.

"Apel gabungan merupakan simbol sinergitas TNI-Polri. Walaupun uniform berbeda namun ada tugas dan tanggung jawab yang sama yaitu menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Danramil Pangururan juga menyerahkan bibit tanaman kepada Kapolsek Pangururan sebagai simbol sinergitas dalam menjaga ketahanan pangan dalam perekonomian Indonesia masyarakat Pangururan. Bibit cabe ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Kegiatan berakhir dengan acara bercengkrama sembari minum kopi di kantin Koramil 03 Pangururan.(red/PM).
×
Berita Terbaru Update