-->

Notification

×

iklan

Iklan

Screenshot-2022-03-26-15-38-09-46

Hari Buruh Internasional, Polres Samosir Gelar Patroli Skala Besar

Senin, 01 Mei 2023 | 11.27 WIB Last Updated 2023-05-01T04:27:53Z
Polres Samosir menggelar patroli skala besar dalam rangka pengamanan Hari Buruh Internasional.
Samosir(DN)
Kepolisian Resor (Polres) Samosir menggelar patroli skala besar dalam rangka mengawal dan pengamanan kegiatan hari buruh internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.

Sebelum pelaksanaan patroli, diawali dengan pelaksanaan apel di Lapangan Mako Polres Samosir Jln. Danau Toba Kelurahan Pasar Pangururan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Apel kesiapan patroli skala besar Hari Buruh Internasional (May Day) dipimpin oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., M.H. dan dihadiri Waka Polres Samosir, Kabag Ops Danramil Pangururan Kapten Inf. Sugino, Perwira Polres Samosir, Personil Polres Samosir, Personil TNI, Petugas Satpol-PP dan Petugas Dishub.

Kapolres Samosir menyampaikan, sesuai Kirkat Sat Intelkam bahwa di wilayah Kabupaten Samosir tidak ada aksi unjuk rasa / demo buruh. Namun pihaknya meminta agar personil polres standby manakala terjadi hal menonjol di wilayah hukum Kabupaten Samosir ataupun di Kabupaten tetangga dan harus siap diperbantukan.

"Kita akan melaksanakan patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Samosir terkhusus di objek vital," ungkap AKBP Yogie Hardiman SH SIK MH, 1/5.
Apel kesiapan patroli skala besar dalam rangka pengamanan Hari Buruh Internasional di Samosir.
Seusai apel, dilanjutkan dengan patroli skala besar yang dilaksanakan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat milik Polres Samosir, Koramil 03 Pangururan, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Samosir.

Patroli skala besar ini menyasar objek vital yang ada di Wilayah Kecamatan Pangururan yakni SPBU Pangururan, Terminal Pangururan, RSUD dr. Hadrianus Sinaga, Kantor KPU dan Kantor Bupati Samosir.

Sebelumnya, personil Sat Intelkam telah terlebih dahulu melaksanakan penggalangan kepada Sekretaris (Dewan Pimpinan Cabang Federasi - Serikat Pekerja Transport Indonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) DPC F.SPTI - K.SPSI Kabupaten. Samosir.

Bertempat di rumahnya, Pio M. Simbolon, S. Sos selaku Sekretaris DPC F.SPTI - K.SPSI Samosir, menyampaikan bahwa pada hari buruh kali ini, pihaknya tidak menggelar aksi dan tidak melakukan pergeseran ke kabupaten lain maupun provinsi.

Senada, penggalangan kepada Ketua (Pimpinan Cabang Federasi - Serikat Pekerja Transport Indonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) PC F.SPTI - K.SPSI Samosir, Edis Naibaho, juga tidak menggelar aksi di Hari Buruh Internasional.(red/PM).
×
Berita Terbaru Update