-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

DPRD Samosir Sampaikan 65 Poin Rekomendasi atas LKPJ Bupati TA 2022

Senin, 08 Mei 2023 | 23.35 WIB Last Updated 2023-05-09T01:06:38Z
Rapat paripurna DPRD Samosir.
Samosir(DN)
DPRD Samosir menyampaikan 65 poin yang merupakan catatan-catatan strategis, berisikan saran, masukan dan koreksi terhadap kebijakan pemerintah daerah, kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan untuk perbaikan pelaksanaan program dan kegiatan ke depan.

65 poin tersebut disampaikan oleh juru bicara gabungan komisi, Parluhutan Samosir pada rapat paripurna pengambilan keputusan dan penyampaian keputusan DPRD Samosir atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022 yang digelar di gedung dewan, Senin (8/5).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sorta Ertaty Siahaan bersama Wakil Ketua Pantas Marroha Sinaga dan Nasip Simbolon. Dan dihadiri Sekwan Ricky Rumapea, para anggota dewan, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom dan pimpinan OPD.

Ketua DPRD Samosir, Sorta Siahaan menyampaikan, bahwa sejak penyampaian Nota Pengantar Bupati Samosir atas LKPJ Bupati Samosir TA. 2022, berbagai tahapan pembahasan LKPJ telah dilaksanakan dengan berpedoman kepada peraturan perundang-undangan.

"Kita telah melakukan kunjungan kerja gabungan komisi, rapat kerja gabungan komisi bersama pimpinan OPD, sehingga diharapkan rekomendasi yang disampaikan lebih konstruktif dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah," ujar Ketua DPRD Samosir.

Setelah mendengar laporan gabungan komisi, pimpinan DPRD Kabupaten Samosir menyepakati dan mengambil keputusan atas laporan sebagai rekomendasi DPRD Kabupaten Samosir.

Terakhir, Bupati Samosir Vandiko Gultom, dalam pidatonya menyampaikan terimakasih atas rekomendasi yang telah disampaikan, hal ini akan menjadi perhatian untuk ditindaklanjuti seluruh jajaran perangkat daerah Kabupaten Samosir.

"Kami memahami, bahwa saran dan masukan yang disampaikan oleh dewan yang terhormat adalah pemikiran dan ide yang konstruktif dan berharga dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menuju perubahan Kabupaten Samosir yang lebih baik, lebih sejahtera dan bermartabat," pungkas Vandiko.(red).
×
Berita Terbaru Update