-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

37 Desainer Muda Ikuti Yapmode Fashion Festival 2023

Minggu, 21 Mei 2023 | 09.30 WIB Last Updated 2023-05-22T02:35:44Z
Pembukaan Vadmode fashion festival.
Medan(DN)
Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis resmi membuka Yapmode Fashion Festival 2023 di  Grand Ballroom Hotel Grand Mercure Medan, Jalan Sutomo Nomor 1 Medan. Mengusung tema “Space (angkasa)”, ajang kompetisi para desainer ini menghadirkan 37 desainer muda.

Nawal Lubis dalam sambutannya mengatakan, fashion merupakan salah satu industri kreatif yang mampu menopang kekuatan ekonomi, karena jenis industri ini bisa bertahan menghadapi perubahan apapun, seperti pandemi Covid-19 yang lalu.

"Industri kreatif ini (fashion) mampu menopang ekonomi masyarakat, salah satunya dengan adanya perluasan kesempatan bekerja," ujar Nawal Lubis, Sabtu (20/5).

Untuk itu, Nawal Lubis mengapresiasi kegiatan ini dan berharap penyelenggaraan Yapmode Fashion Festival ini bisa memotivasi masyarakat untuk menjadi desainer-desainer handal asal Sumut, yang mampu memanfaatkan kekayaan Sumber Daya Alam (SDM), budaya dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumut.

"Sumut memiliki kekayaan, saya berharap para desainer dalam berkreasi dan berinovasi bisa memperhatikan wastra Sumut sebagai warisan budaya yang bisa dikenal dan bisa bernilai ekonomi tinggi. Karena fashion yang paling baik adalah menciptakan perpaduan antara yang tradisional dan modern," harap Nawal Lubis.

Nawal juga berpesan kepada para desainer muda yang telah menyelesaikan pendidikannya di Yapmode Fashion School untuk terus berinovasi dan berkreasi, mengangkat wastra-wastra asli Sumut.

Founder Yapmode Fashion School Yuni  Pohan mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan yang telah dilaksanakan  sejak tahun 2019, untuk memotivasi siswa Yapmade berkreasi. Untuk tahun ini mengangkat tema ‘Space (angkasa)’ dalam konsep visualisasi peragaan busananya.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update