-->

Notification

×

iklan

Iklan

Polres Samosir Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Senin, 17 April 2023 | 12.26 WIB Last Updated 2023-04-17T05:26:15Z
Bupati Samosir menyematkan pin kepada petugas, tanda dimulainya operasi ketupat Toba.
Samosir(DN)
Polres Samosir menggelar apel gelar pasukan OPS KETUPAT TOBA 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Wilayah Kabupaten Samosir, Senin, 17 April 2023, di Tanah Lapang Pangururan.

Bertindak sebagai pimpinan apel yakni Bupati Samosir, Vandiko Gultom dan dihadiri Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SH, SIK, MH, Kajari yang diwakilkan, Koramil Pangururan Kapten Infanteri Sugino, PJU Polres Samosir, Pimpinan OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pimpinan apel Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom dalam amanatnya menyampaikan apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 secara serentak dilaksanakan di seluruh indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan.

"Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 dan merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H," ujarnya.

Menurutnya, Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui operasi terpusat dengan sandi “Ketupat 2023” Selama 14 hari sejak 18 April s/d 1 Mei 2023.

Operasi ini telah diawali dengan KRYD Tanggal 10 s/d 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 s/d 9 Mei 2023.

"Demi kelancaran arus mudik dan balik maka dilakukan pembatasan operasional angkutan barang, terdapat klasifikasi angkutan yang masih diizinkan beroperasi, seperti kendaraan pengangkut BBM, hantaran uang, hewan ternak, pupuk dan bapokting," sambungnya.

Dia juga menekankan agar mengoptimalkan langkah-langkah preventif dengan menempatkan personel dan melengkapi rambu pada titik-titik rawan kecelakaan.

Vandiko juga menghimbau, bagi rumah yang ditinggal mudik, imbau masyarakat agar melapor ke ketua RT/RW maupun Bhabinkamtibmas setempat dan lakukan penguatan patroli, serta aktifkan siskamling dengan menerapkan one gate system.

"Perkuat sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023," pungkasnya.(red).
×
Berita Terbaru Update