-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Meriahkan HUT RI, Turnamen Sepakbola Piala Bupati Samosir Akan Digelar

Selasa, 04 April 2023 | 10.21 WIB Last Updated 2023-04-04T03:21:52Z
Audiensi panitia turnamen sepakbola Bupati Samosir Cup ke Vandiko Gultom.
Samosir(DN)
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST didampingi Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Johnson Gultom serta Kadis Kominfo diwakili Kabid IKP Togarma Naibaho, menerima audiensi Panitia Pertandingan Sepakbola Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023, Senin, 03/04/2023 di Rumah Dinas Bupati Samosir.

Kegiatan audiensi diawali dengan jamuan makan malam bersama, dan dilanjutkan dengan diskusi perihal rencana penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola Bupati Cup 2023 dalam rangka memeriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78, yang rencananya akan digelar mulai tanggal 29 April sampai dengan tanggal 17 Agustus 2023 di Tanah Lapang Pangururan.

Ketua panitia pertandingan Sepakbola Bupati Samosir Cup Oloan Naibaho menyampaikan rasa terima kasih atas waktu dan tempat yang diberikan Oleh Bupati Samosir sehingga panitia dapat menyampaikan rencana awal penyelenggaraan pertandingan sepak bola Bupati Samosir Cup.

Panitia Bupati Cup menerangkan kegiatan yang sudah dilaksanakan antara lain, sudah membentuk panitia dan akan melengkapi kepanitiaan dengan mengikutsertakan panitia dari seluruh kecamatan di Kabupaten Samosir, sudah membuka pendaftaran dan rencananya akan ada 20 klub yang bertanding serta perbaikan lapangan pertandingan yaitu Tanah Lapang Pangururan.

Selanjutnya, panitia pelaksana juga mengharapkan bantuan dari OPD terkait yaitu penyediaan mobil pemadam kebakaran sebelum pertandingan untuk menyiram lapangan serta jalan agar tidak berdebu, personil Satpol PP untuk pengamanan, keterlibatan dinas lingkungan hidup dalam pengangkutan sampah dan penyediaan tenaga medis serta ambulance.

Peserta tim sepakbola yang nantinya akan bertanding berjumlah 20 tim yang berasal dari 9 kecamatan. Setiap tim sepakbola rencananya akan diberikan fasilitas berupa kostum pemain serta biaya transportasi yang akan diberikan sebesar Rp.200.000 untuk kecamatan Pangururan dan Rp.300.000 untuk diluar Kecamatan Pangururan pada setiap pertandingan serta hadiah yang menarik untuk menaikkan minat para tim dalam membina pemain sehingga memunculkan pemain-pemain terbaik dalam turnamen.

Pertandingan Sepakbola Bupati Samosir Cup ini dibuka untuk umum dan bebas usia, sehingga dapat diikuti oleh remaja hingga orang dewasa. "Turnamen ini diselenggarakan dengan tujuan pembinaan terhadap pemuda yang potensial dalam sepakbola serta akan ada kampanye jauhkan diri dari narkoba," ujar Oloan Naibaho.

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom memberikan apresiasi terhadap kesiapan panitia. Bupati meminta terkait dengan penyelenggaraan pertandingan Sepakbola Bupati Samosir Cup, agar dibentuk tim yang baik dan bertanggung jawab, solid menjaga sikap, melibatkan Polri dan TNI dalam pengamanan pertandingan, serta mengutamakan netralitas panitia termasuk dengan wasit untuk menjaga kondusifitas.

"Saya berharap agar kompetisi ini dapat menjadi ajang pembinaan bagi pemuda Samosir dan menjadi hiburan bagi masyarakat dalam menyambut HUT RI ke-78, yang paling utama jaga sportifitas, jalin kekompakan antar tim dan utamakan keamanan dalam bertanding," ucap Vandiko.

Ditambahkan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Johnson Gultom, meminta agar panitia pertandingan tetap melakukan pembinaan awal kepada setiap tim yang akan bertanding untuk mengantisipasi munculnya kericuhan.

Jhonson juga meminta panitia supaya berkoordinasi dengan kecamatan sehingga camat ikut berpartisipasi dalam membina warganya yang akan bertanding.

Diakhir acara, Ketua Panitia Pertandingan Sepakbola Bupati Samosir menyampaikan panitia Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023 akan bekerja dengan baik. "Kami panitia semaksimal mungkin akan menyajikan pertandingan  yang baik dengan menjungjung tinggi sportifitas dan netralitas, kita berdoa semoga semua acara berjalan dengan lancar," tutup Oloan.(red).
×
Berita Terbaru Update