-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Roybertus Simbolon di Kampung Halamannya

Rabu, 12 April 2023 | 16.42 WIB Last Updated 2023-04-12T11:44:16Z
Jenazah Roybertus Simbolon disemayamkan di rumah duka di kampung halamannya, Dusun III Sitaotao, Desa Tanjung Bunga.
Samosir(DN)
Jenazah Serka Anumerta Robertus Simbolon yang gugur karena menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, akhirnya tiba di kampung halamannya, Dusun III Sitaotao, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu sore, 12 April 2023.

Kedatangan jenazah disambut isak tangis keluarga. Jenazah Roybertus diterbangkan dari Jakarta menuju Bandara Silangit Tapanuli Utara, dan selanjutnya dibawa ke Kabupaten Samosir melalui jalan darat.

Serka Anumerta Robertus Simbolon merupakan personel Satgas Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad, gugur setelah diserang dan terjadi kontak tembak antara pasukan TNI dengan KKB Papua di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Papua Tengah, pada Minggu 9 April 2023 sekitar pukul 16.00 WIT.

Jenazah Serka Anumerta Robertus Simbolon sebelumnya dievakuasi ke Mimika untuk selanjutnya diterbangkan ke Jakarta dan disemayamkan di Markas Komando Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad di Karawang Jawa Barat.

Usai disemayamkan di Mako Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad, almarhum akan diterbangkan ke Bandara Silangit untuk prosesi pemakaman dengan upacara militer di kampung halamannya.

KSAD Jenderal Dudung menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan yang mendalam atas gugurnya salah satu prajurit terbaik TNI AD dalam tugas operasi menjaga kedaulatan NKRI di Papua.

“Saya atas nama pribadi dan sebagai Pimpinan TNI Angkatan Darat menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas gugurnya almarhum yang merupakan salah satu prajurit terbaik TNI Angkatan Darat,” ujar KSAD Jenderal Dudung.

Dia mengungkapkan bahwa TNI dan TNI AD telah kehilangan prajurit terbaiknya, TNI memberikan penghargaan serta penghormatan tertinggi bagi almarhum yang telah gugur demi tegaknya kedaulatan NKRI.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Jenazah Serka Anumerta Robertus Simbolon akan dimakamkan besok, Kamis, 13 April 2023 di Dusun III Sitaotao, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.(red).
×
Berita Terbaru Update