-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

Tingkatkan Minat Belajar, Kepsek SMP 3 Nainggolan Gunakan Metode Kuis

Rabu, 08 Maret 2023 | 07.49 WIB Last Updated 2023-03-08T04:52:04Z
Kepsek SMP Satu Atap Negeri 3 Nainggolan, Muara Putra Sinaga SPd MM terapkan metode kuis dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Umum.
Samosir(DN)
Kepala sekolah SMP Satu Atap Negeri 3 Nainggolan, Muara Putra Sinaga, SPd, MM mengggunakan metode permainan kuis untuk menambah minat pembelajaran Ilmu Pengetahuan Umum para murid kelas 7 yang ia didik, Senin, 6/3.

Menurutnya, selain untuk menambah daya tarik dalam pembelajaran metode tersebut juga dapat meningkatkan semangat belajar murid.

Di awali dengan penjelasan dari Muara Putra Sinaga, para murid terlihat menyimak dengan sungguh-sungguh karena mereka akan menjawab pertanyaan pada saat kuis nanti.

Dijelaskan Muara, teknisnya siswa berbaris 5 orang bergantian menjawab pertanyaan. Siswa yang bisa menjawab pertanyaan, akan mendapatkan permen 1 buah.

Terlihat para siswa sangat bersemangat mengikuti pembelajaran Ilmu Pengetahuan Umum dengan metode kuis tersebut. Pada pertanyaan, 'Siapa presiden RI ke-3,' dengan sigap salah satu siswa langsung menjawab, 'BJ Habibie.'

“Dengan adanya permainan kuis dalam pembelajaran, dapat melatih murid untuk berpikir cepat, menumbuh kembangkan sikap percaya diri, serta memotivasi siswa berpikir kritis menjawab pertanyaan Ilmu Pengetahuan Umum," ujar Kepsek SMP Satu Atap Negeri 3 Nainggolan, Muara Putra Sinaga SPd, MM.

Muara menambahkan, metode tersebut bermanfaat juga untuk membuat murid semakin aktif dalam kegiatan pembelajaran dan melatih mereka berkompetisi secara sehat.(SBS).
×
Berita Terbaru Update