-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

PPKM Award 2023, Sumut Jadi Finalis Kategori Propinsi di Pulau Sumatera

Jumat, 10 Maret 2023 | 12.42 WIB Last Updated 2023-03-10T08:45:27Z
Gubsu Edy Rahmayadi mengikuti zoom meeting.
Sumut(DN)
Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berhasil menjadi finalis untuk Kategori Provinsi di Pulau Sumatera, dalam Ajang Penghargaan Penanganan COVID-19 dan PPKM Award 2023.

Tim Juri PPKM Award yang terdiri dari Fatma Lestari, Hani Basuki serta lainnya mempertanyakan strategi yang dilakukan Pemprov Sumut dalam pengendalian, membalikkan kondisi dimana Sumut termasuk wilayah yang mengalami lonjakan dan juga strategi vaksinasi yang dilakukan.

Menjawab ini, Edy Rahmayadi mengatakan, bahwa di awal pendemi Pemprov Sumut juga merasa kewalahan dan dihantui rasa ketakutan, terutama bagi dokter dan juga tenaga medis lainnya yang berada di garda terdepan. 

Untuk vaksinasi dijelaskan Edy Rahmayadi, Pemprov Sumut bekerja sama dengan TNI dan Polri yang melaksanakan hal tersebut. Dari data yang diperoleh vaknisasi pada lansia dosis satu sebanyak 95,5% dan dosis dua 77,86%. "Kami juga melibatkan TNI dan Polri untuk melakukan vaksinasi secara door to door kepada masyarakat," katanya. 

Diketahui, PPKM award merupakan wujud apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada representasi stakeholders yakni pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota, fasilitas pelayanan kesehatan, serta satuan TNI POLRI di daerah.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update