-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

UP2K PKK se-Sumut Diharapkan Manfaatkan Pemasaran Secara Digital

Senin, 27 Februari 2023 | 15.00 WIB Last Updated 2023-02-28T08:05:00Z
Kegiatan transformasi digitalisasi bagi UP2K TP PKK Kabupaten/Kota yang dilaksanakan kerja sama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sumut di Sudirman Grand Ballroom, Le Polonia hotel Medan, Senin (27/2).
Medan(DN)
Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) merupakan salah satu kegiatan dari 10 Program Pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yang diyakini mampu mendorong penghasilan keluarga. Karenanya para anggota UP2K PKK Kabupaten/Kota se-Sumut diharapkan dapat mengikuti perkembangan teknologi, termasuk memanfaatkan pemasaran secara digital.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sumut Nawal Lubis saat memberikan arahan kepada peserta kegiatan transformasi digitalisasi bagi UP2K TP PKK Kabupaten/Kota yang dilaksanakan kerja sama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sumut di Sudirman Grand Ballroom, Le Polonia hotel Medan, Senin (27/2).

"Kalau dulu kita memasarkan barang dengan cara offline atau konvensional, dengan bertemu langsung antara penjual dan pembeli, maka saat ini kita dituntut bisa menggunakan teknologi digital (akses internet) untuk pemasaran dan pengembangan usaha," jelas Nawal Lubis.

Nawal juga menyampaikan, usaha ekonomi keluarga melalui kelompok UP2K sangat membantu mempertahankan perekonomian negara dan memperbaiki ekonomi keluarga dalam menghadapi resesi ekonomi secara global, serta dampak pandemi Covid-19.

Nawal berharap, melalui program transpormasi digitalisasi, anggota PKK yang menekuni dan terlibat dalam UP2K agar bisa belajar menggeluti dan akrab dengan digitalisasi, agar memiliki daya saing dalam pengemasan dan pemasaran produk, khususnya lewat e–commerce atau online.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sumut Suherman mengatakan, Program Pemberdayaan UMKM Transformasi Digitalisasi bagi UP2K PKK se Sumut merupakan bentuk dukungan Pemprov Sumut untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para anggota yang tergabung dalam UP2K TP. PKK.(infosumut). 

×
Berita Terbaru Update