-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Perayaan HUT ke-19 Tahun Kabupaten Samosir

Senin, 27 Februari 2023 | 19.24 WIB Last Updated 2023-02-28T09:26:41Z
Bupati Samosir memberikan kue ulang tahun kepada Ketua DPRD Samosir.
Samosir(DN)
Dengan mengusung thema, "Integritas dan Profesionalisme Untuk Mewujudkan Samosir Sejahtera dan Bermartabat Secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan," Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir XIX di Kompleks Kantor Bupati Samosir, 27/02.

Perayaan ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Bupati Samosir dan Wakil Bupati Samosir disaksikan Forkopimda,  Mantan Bupati dan Wakil Bupati Samosir serta seluruh tamu undangan.

"Dirgahayu Kabupaten Samosir XIX kepada segenap masyarakat Kabupaten Samosir dimanapun berada. Mari kita selalu bergandengan tangan untuk percepatan pencapaian visi Kabupaten Samosir, yaitu: terwujudnya masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” kata Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom mengawali pidatonya. 

Dikatakan, perayaan hari jadi Kabupaten Samosir XIX tahun 2023, sebagai ungkapan syukur kepada Yang Maha Kuasa, atas penyertaan-Nya dalam sembilan belas tahun perjalanan Kabupaten Samosir.

Lebih lanjut, Vandiko juga menyampaikan beberapa keberhasilan penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Samosir. Namun, disamping beragam keberhasilan, Vandiko mengakui juga terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen di Kabupaten Samosir.

Untuk itu, Bupati Samosir, Vandiko mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder untuk merenungkan perjalanan sembilan  belas tahun Kabupaten Samosir sekaligus mengevaluasi dengan tulus sejauh mana komitmen dasar pembentukannya. Apa yang belum dan sudah dilakukan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir.

"Perayaan 19 tahun perjalanan Kabupaten Samosir ini, akan kita gunakan bersama sebagai energi reflektif berbagai upaya dan pembenahan terus menerus, merespon seluruh harapan, aspirasi, serta kebutuhan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

Gubernur Sumatera Utara diwakili Staf Ahli Gubsu Bidang Ekonomi Pembangunan, Keuangan Asset dan SDA, Harianto Butar-butar berharap dengan perayaan ini, Pemerintah Kabupaten Samosir tetap memelihara pembangunan yang berkesinambungan.

"Dengan keterbatasan anggaran, Pemkab Samosir ditekankan mendukung investasi, memberi kesempatan luas bagi stakeholder untuk berperan dan berkontribusi," ujarnya.

Menjelang pemilu dan pilkada 2024, Gubsu mengajak seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan dan partisipasi menjaga kekondusifan dan ketertiban demi suksesnya pelaksanaan demokrasi.

Sementara itu, perwakilan Pemrakarsa Kabupaten Samosir, Manginar Sitanggang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersyukur kepada Tuhan, atas mekarnya Kabupaten Samosir sehingga saat ini dapat menikmati berbagai pembangunan.

Acara juga diisi dengan penyerahan BPJS gratis, bantuan alsintan, alat keselamatan (life jacket), pemberian bantuan sosial, penyerahan kendaraan bermotor kepada penyuluh pertanian, penyerahan piagam penghargaan dan penandatangan prasasti revitalisasi pasar rakyat Onan Runggu.(ril).
×
Berita Terbaru Update