-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Diarak, Polres Samosir Beri Penghormatan Kepada Wakapolres Yang Masuk Purnabakti

Selasa, 28 Februari 2023 | 14.16 WIB Last Updated 2023-02-28T09:20:18Z
Kapolres Samosir menyupiri betor yang ditumpangi Wakapolres yang memasuki masa pensiun.
Samosir(DN)
Kepolisian Resor Samosir menggelar upacara wisuda purnabakti anggota Polres Samosir, yang bertempat di lapangan apel Mako Polres setempat, Selasa (28/2/2023).

Adapun Personil Polres Samosir yang memasuki masa pensiun, yakni Wakapolres Samosir, Kompol Togap Marhusor Lumban Tobing, SH, MH dan Kasat Binmas, AKP Catur Haryadi.

Upacara wisuda purnabakti merupakan sebuah tradisi kepolisian yang dikemas melalui sebuah upacara resmi penghargaan dan pelepasan purnabakti anggota polri yang masuk masa pensiun. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman SH, SIK, MH.

Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman SH, SIK, MH, menyampaikan acara pelepasan wisuda purnabakti merupakan wujud apresiasi dari kesatuan polri dan rasa kecintaan segenap personil polri kepada anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama dinas aktif hingga masa purnatugas.
Plt Wakapolres Samosir menyupiri betor yang ditumpangi anggota yang pensiun.
"Kegiatan ini juga sebagai wadah komunikasi para purnawirawan polri dengan personil polri yang masih aktif sebagai generasi penerusnya," ujar Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman SH, SIK, MH.

Masa purnabakti atau pensiun, sambungnya, bukan berarti akhir dari pengabdian seorang bhayangkara bagi bangsa dan negara. Walaupun tugas dan pengabdiannya telah berbeda, bukan berarti status purnawirawan menjadi dinding pemisah tetapi sebaliknya, hubungan para purnawirawan dengan personil polri yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik. Karena para purnawirawan merupakan keluarga besar polri di tengah-tengah masyarakat.

Yogie juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kompol Togap M. L. Tobing, SH, MH yang menjabat sebagai Wakapolres Samosir selama 10 bulan dan Bapak AKP Catur Haryadi yang menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Samosir selama 2 tahun 5 bulan yang telah purnabakti.

"Terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan kinerja serta dharma bhaktinya selama bertugas di Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Polres Samosir. Tetaplah menjadi contoh luar biasa bagi pelaksanaan tugas polri, karena dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota Polri dengan baik dan diharapkan tetap menjadi agen polri di masyarakat," pungkasnya.
Acara wisuda purnabakti anggota Polres Samosir.
Sementara itu, anggota polri yang pensiun, AKP Catur Haryadi menyampaikan terima kasih atas kerjasama Kapolres Samosir dan rekan-rekan selama saya bertugas di Polres Samosir.

"Kalau saya polisi dengan tugas di tiga pulau, yakni Pulau Sumatera, Pulau Nias dan pensiun di Pulau Samosir. Sudah banyak yang saya pelajari, alami selama menjadi polisi, segala ucapan dan perbuatan saya yang kurang baik, tolong dimaafkan," tuturnya.

"Kita adalah satu ikatan walaupun kami sudah purnabakti," tambah Kompol T.L Tobing, SH, MH.

Usai upacara wisuda purnabakti, diberangkatkan dengan menggunakan becak bermotor. Kemudian diarak keliling Kota Pangururan (Jl. S.M Raja-Jl. Kejaksaan-Jl. Sianjur Mula-mula-Jl. Uskup Agung Sugiopranoto-Jl. Kol. Liberty Malau-Jl. Pitri Lopian dan kembali Ke Mapolres Samosir).

Uniknya, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, SH, SIK, MH sendiri yang menyupiri betor yang ditumpangi Kompol T.L Tobing SH, MH. Sedangkan Plt Wakapolres Kompol Saut Tulus Panggabean, SH menyupiri AKP Catur Haryadi, Kabag Ren Kompol Kristian Sianturi Menyupiri Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Widia Hardiman dan Ny. Catur. Serta Kabag Ops Kompol Hasan menyupiri Pengurus Bhayangkari.(SBS).
×
Berita Terbaru Update