-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

RSUD Parapat Dipercaya Jadi Rumah Sakit Rujukan Kejuaraan F1H20

Jumat, 10 Februari 2023 | 16.58 WIB Last Updated 2023-02-10T18:00:16Z
RSUD Parapat dipercaya menjadi rumah sakit rujukan penyelenggaraan kejuaraan F1H20.
Parapat(DN)
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat dipercaya sebagai RS rujukan regional dan RS internasional pada kejuaraan dunia perahu motor Formula 1 (F1 H2O) yang digelar di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, pada 24-26 Februari 2022 mendatang.

Hal itu berdasarkan surat resmi yang dikeluarkan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan dr Alwi Mujahit Hasibuan M.Kes, Nomor: 400.7.3.1/ 3597/ DINKES/I/2023 tentang Penetapan Rumah Sakit Rujukan Regional dan Rumah Sakit Rujukan Utama Event Internasional.

Terpilihnya RSUD Parapat sebagai RS rujukan regional dan RS internasional dikarenakan memiliki 22 dokter spesialis dan salah satu RSU bintang lima di Kota Wisata Danau Toba Parapat, Kabupaten Simalungun.

Kesiapan RSUD Parapat ini juga didukung persiapan yang matang mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) dengan fasilitas pendukung semakin digenjot, guna menghadapi tantangan global dan mempersiapkan diri dalam kompetisi kualitas serta kuantitas dalam pelayanan prima.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Parapat dr. Henry Jimmy Gultom kepada wartawan, Jumat, (10/2/2023). Ia menyatakan kesiapan timnya untuk menghadapi wisatawan domestik, regional dan secara khusus nantinya pada event internasional sekelas F1H2O yang diselenggarakan di Danau Toba.

"Meskipun penyelenggaraannya di Kota Balige Kabupaten Toba, namun dampak dan efek dominonya terbukti pada bookingan pada hotel-hotel kita di Parapat, memiliki dampak positif dan pada muaranya dapat meningkatkan pendapatan daerah dan income perkapita bagi kita yang tinggal di daerah Parapat," katanya.

Selain itu, sambung dr. Henry Jimmy, perihal kesiapan sejumlah dokter spesialis yang sudah dipersiapkannya jauh hari sebelum event internasional di Danau Toba.(ril).
×
Berita Terbaru Update