-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

PDIP Bantu Pengobatan Masni Sitanggang Yang 3 Tahun Sakit Infeksi Payudara

Minggu, 26 Februari 2023 | 15.54 WIB Last Updated 2023-02-26T13:56:53Z
Masni br Sitanggang pasien infeksi payudara didampingi putrinya, bergambar bersama Dr. Meriahta br Sitepu.
Samosir(DN)
Seorang ibu rumah tangga Masni Br Sitanggang (44), warga Parsaoran I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, harus dioperasi di RS Bandung Kota Medan.

Masni Sitanggang istri dari Siha Naibaho mengalami benjolan pada payudara, hingga payudaranya membengkak.

Suaminya, Siha Naibaho, Jumat (17/2) yang lalu menceritakan, istrinya menderita penyakit itu sekitar tiga tahun lalu. Ia telah memeriksakan istrinya ke sejumlah rumah sakit, bahkan hingga luar kota.

Kami pun sangat sedih, karena keterbatasan biaya, terpaksa menderita penyakit ini selama tiga tahun.

Beban berat di pundak Siha Naibaho dan Masni Br Sitanggang serta keluarga akhirnya berkurang, setelah Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Rapidin Simbolon dan Rumah Sakit Bandung Kota Medan, turun tangan membantu pengobatan.

Rapidin Simbolon mengatakan, awalnya menerima informasi dari kader partai bahwa ada salah satu warga menderita tumor payudara. "Setelah kami menerima informasi tersebut, kemudian kami cek dan ternyata benar," ujarnya.

Melihat kondisi tumor payudara Masni Br Sitanggang yang semakin membesar, kata Rapidin, pihaknya berusaha membujuk agar diizinkan menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Bandung.

Atas kesepakatan bersama dengan keluarga, DPD PDIP Sumatera Utara merujuk ibu 5 anak ini ke RS Bandung pada hari Jumat 17 Februari 2023, dengan menggunakan ambulans PDIP  DPC P. Siantar dan didampingi salah satu anaknya.

Dari hasil pemeriksaan ibu Masni Br Sitanggang bukan menderita penyakit tumor payudara atau kanker, penyakitnya adalah infeksi, karena tidak diobati dan menjadi bisul besar sampai sebesar buah melon dalam kurun waktu tiga tahun.

Setelah diketahui bahwasanya benjolan yang diderita Masni Sitanggang bukanlah kanker payudara, langsung dilakukan operasi pengangkatan benjolan.

Operasi pengangkatan berlangsung lancar, kini kondisi ibu Masni Sitanggang sudah sehat kembali seperti biasanya, dan diijinkan kembali ke rumahnya di Samosir.

"Puji Tuhan, PDIP Sumut pun, secara bersama-sama membantu ibu Masni Sitanggang untuk dirawat di RS Bandung Medan, rumah sakit milik Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumut, Dr. Merahta br Sitepu.

Dalam aksi sosial yang dilakukan PDIP ini, Siha Naibaho, mengucapkan terima kasih kepada PDIP, yang telah mengambil tindakan nyata atas penyakit yang diderita istrinya Masni Sitanggang.(ril).
×
Berita Terbaru Update