-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Jumat Curhat: Polres Samosir Tatap Muka Dengan Pengusaha Kapal di Pelabuhan Mogang

Jumat, 24 Februari 2023 | 14.36 WIB Last Updated 2023-02-24T08:38:28Z
Jumat Curhat Polres Samosir di Pelabuhan Mogang.
Samosir(DN)
Melanjutkan program Jumat Curhat, personil Polres Samosir bersama Polsek Palipi bertatap muka dengan masyarakat di Pelabuhan Mogang, yang didominasi pengusaha kapal penumpang yang menghubungkan Kecamatan Palipi dan Kecamatan Sitiotio, Jumat, 24/2.

Tatap muka tersebut dipimpin Plt Wakapolres Samosir, Kompol Saut Tulus Panggabean SH, didampingi Kabag Ren, Kompol Kristian Sianturi S, Sos, MH, Kabag Ops, Kompol M. Hasan SH, MH, Kasat Intelkam, AKP Liber Marpaung, Kasat Samapta, AKP Tito Juardi, Kapolsek Palipi, AKP Parlindungan Sinaga, PS. Kanit Samapta, Aiptu Swandi Sinaga, PS Kanit Binmas, Bripka Jariahman Saragih, PS Kanit Intelkam, Bripka R.F Sinaga dan Bhabinkamtibmas, Brigadir Herman Siahaan.

Pada kesempatan itu, pengusaha kapal penumpang Pelabuhan Mogang mengeluhkan keterbatasan minyak solar operasional kapal. Dimana jatah yang diberikan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir, hanya 105 liter/ minggunya dari SPBU Pangururan.

Menanggapi keluhan tersebut, Plt Wakapolres Samosir, Kompol Saut Tulus Panggabean SH menyampaikan opsi, yakni pertama pihak Polsek Palipi untuk mencari masyarakat setempat yang mampu untuk mendirikan pertamina mini didekat pelabuhan dengan ijin dari pertamina.

Untuk opsi kedua, Polres Samosir akan berkoordinasi dengan Kadishub Samosir, supaya memperhatikan jumlah BBM dan memprioritaskan pengusaha kapal Pelabuhan Mogang, mengingat transportasi danau Kecamatan Palipi ke Kecamatan Sitiotio maupun sebaliknya hanya menggunakan kapal.
Jumat Curhat Polres Samosir.
Kasat Intelkam, AKP Liber Marpaung menambahkan, agar pengusaha kapal di Pelabuhan Mogang membentuk kelompok, membuat daftar anggota pemilik kapal, kebutuhan BBM Kapal untuk dikoordinasikan dan dilaporkan ke Dinas Perhubungan Samosir.

"Sehingga permasalahan BBM operasional pengusaha kapal menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Samosir, untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kelancaran transportasi masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Samosir AKP Tito Juardi menghimbau masyarakat untuk bersama-sama dengan kepolisian menjaga kamtibmas, bijak dalam bermedia sosial dan bersama-sama mendukung keberlangsungan ajang internasional balap kapal super cepat F1H20 di wilayah Danau Toba, demi mendukung pengembangan destinasi wisata Danau Toba.

Diakhir acara, masyarakat pengusaha kapal mengucapkan terimakasih kepada kepolisian, yang telah hadir ditengah-tengah mereka dan mau mendengarkan curahan hati yang disampaikan serta mencarikan solusi atas keresahan-keresahan masyarakat terkhusus pengusaha kapal penumpang.(ril).
×
Berita Terbaru Update