-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Pemkab Samosir Diminta Jangan Alergi Terhadap Kritikan

Senin, 09 Januari 2023 | 16.39 WIB Last Updated 2023-01-09T15:42:07Z
Open house Wakil Bupati Samosir.
Samosir(DN)
"Pemerintah Kabupaten Samosir jangan alergi bila ada yang menyampaikan kritik yang positif. Melainkan harus dibuktikan dengan kinerja baik."

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang saat menyampaikan sambutan pada Open House yang ia gelar, Senin (9/1/2023) di rumah dinasnya.

Martua menambahkan, kritikan yang diberikan masyarakat merupakan bukti sinergitas. Bukan menjadi anti, karena dengan kritik yang membangun akan menjadi bahan evaluasi mengenai kebutuhan masyarakat.

“24 jam saya siap menerima kritikan yang positif. Baik di kantor maupun di rumah dinas. Tentu penyampaian kritik itu untuk perbaikan Kabupaten Samosir,” tuturnya.

Terkait anggapan bahwa ada pihak yang mencoba mengintervensi pemerintahan mereka (Vandiko-Martua), Wakil Bupati Samosir menuturkan, bila ada yang mencoba intervensi pemerintahan Vandiko-Martua dari luar, "Saya meyakini, mereka ingin memecah belah antara Bupati dan Wakil Bupati Samosir,” sebut Martua Sitanggang.

Sebuah pemerintahan, kata Martua, tidak akan berjalan baik bila ada yang mengintervensi kebijakan pimpinan daerah. “Bila itu masukan yang positif, saya dan Bupati Samosir akan mendengarkannya, untuk kemajuan daerah ini,” ujarnya.
Perwakilan insan pers saat menyampaikan sambutan pada open house Wakil Bupati Samosir.
Martua juga mengimbau para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tunduk kepada pimpinan daerah, bukan tim percepatan pembangunan.

“Jangan mau diatur-atur. Pimpinan OPD itu Bupati dan Wakil Bupati Samosir,” tegasnya mengingatkan.

Sebelumnya, perwakilan insan pers ketika menyampaikan sambutan, meminta supaya pemerintahan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang jangan mau diintervensi oleh pihak luar dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya melihat pemerintahan ini mundur 10 KM ke belakang. Dengan tagline pro perubahan, semestinya perubahan itu harus nyata. Nyatanya, janji kampanye belum terealisasi,” kata dia.

Harapan wartawan yang bertugas di Kabupaten Samosir, tahun 2023 pemerintahan daerah ini harus lebih kompak dan tidak mudah diintervensi pihak luar, demi kemajuan Samosir.

Open House Wakil Bupati Samosir tampak hadir Bupati Vandiko Gultom, Forkopimda, para camat serta dihadiri seribuan masyarakat.(SBS).
×
Berita Terbaru Update