-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

KPU Samosir Gelar Ujian CAT Bagi 153 Calon PPK

Selasa, 06 Desember 2022 | 10.49 WIB Last Updated 2022-12-06T09:11:11Z
Pelaksanaan ujian CAT bagi calon PPK di Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Proses rekrutmen Badan Ad Hoc KPU, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah memasuki tahapan ujian tertulis berbasis Computer Assessment Test (CAT).

Seperti di Kabupaten Samosir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menggelar ujian tertulis sistem CAT terhadap 153 pendaftar calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan lulus administrasi.

Pelaksanaan ujian ini bertempat di ruang komputer SMA Negeri 1 Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, yang terdiri dari 3 sesi (pagi, siang dan sore), Selasa, 6 Desember 2022.
Komisioner KPU Samosir menyampaikan arahan sesaat para calon PPK mengikuti test CAT.
Pada pelaksanaan ujian CAT sesi pertama, Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir melalui Komisioner Divisi Sosdiklih, Partisipasi dan SDM KPU Samosir Monang Sinaga, dalam arahannya menyampaikan, penyelenggaraan tes ini dilakukan usai dikeluarkannya surat pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota PPK untuk Kabupaten Samosir Nomor : 400/PP.04.1-Pu/1217/4/2022 tanggal 2 Desember 2022.

Ia mengatakan soal yang diuji kepada calon PPK dibuat dan didistribusikan oleh KPU RI hanya melalui admin SIAKBA KPU Provinsi dengan berbasis teknologi. 

Kemudian Admin SIAKBA KPU Provinsi akan membuka akses kepada Admin SIAKBA KPU Kab/Kota se-Provinsi Sumatera Utara.
Ujian CAT bagi calon PPK di Kabupaten Samosir.
"Untuk pengumuman hasil seleksi tertulis pada tanggal 8-10 Desember, tes wawancara 11-13 Desember, pengumuman hasil tes wawancara 14 Desember dan penetapan anggota PPK terpilih tanggal 16 Desember dan pelantikan 4 Januari 2023 mendatang," bebernya.

Ditambahkan Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Robinsar Junaidi Barus, agar para peserta ujian untuk mengikuti ujian dengan tertib, mengedepankan prinsip kejujuran dan kemandirian. "Selamat ujian, semoga test CAT ini dapat berjalan baik dan menghasilkan calon PPK berkualitas," tutur Barus.

Senada, Komisioner KPU Samosir lainnya, Barita Malau menuturkan, agar peserta menjaga kedisplinan dan ketertiban selama berlangsungnya ujian tertulis sistem CAT tersebut.(SBS).
×
Berita Terbaru Update