-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Ruminsar Sinaga Nahkodai PGRI Samosir Masa Bakti 2022-2027

Rabu, 23 November 2022 | 15.15 WIB Last Updated 2022-11-30T08:17:33Z
Pelantikan pengurus PGRI Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Ruminsar Sinaga, S.Pd, M.Pd dilantik secara resmi dilantik sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Samosir masa bakti 2022-2027, Senin, 21 November 2022 lalu, di Aula Kantor Dinas Pendidikan setempat.

Ketua beserta pengurus PGRI Kabupaten Samosir ini dilantik langsung oleh Ketua PGRI Propinsi Sumatera Utara Drs Abdul Rahman Siregar, dan disaksikan Bupati Samosir yang diwakili PJ Sekda, Waston Simbolon, Kadis Pendidikan, Jhonson Gultom, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Samosir, Tawar Simbolon, mewakili Kajari dan Kapolres, serta para guru-guru.

Ketua PGRI Kabupaten Samosir, Ruminsar Sinaga, S.Pd, M.Pd yang dilantik, menyampaikan dengan aktifnya kembali PGRI di Kabupaten Samosir, semoga kualitas pendidikan dan kompetensi guru dalam profesinya serta tenaga kependidikan, lebih baik kedepan.

Serta, sambungnya, menciptakan rasa nyaman dalam melaksanakan tugasnya tanpa ada tekanan batin, melalui perlindungan hukum dari pihak yang berwenang.

"Selama ini guru enggan memberikan sangsi kepada siswa yang melanggar aturan dan peraturan di sekolah, karena adanya pengaruh tekanan dari pihak keluarga dan pihak lain," ujarnya.

Diterangkan, bahwa PGRI juga akan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan dengan pemberian kartu anggota, membentuk wadah dalam  pengembangan karya tulis, penelitian, journal yang menjadi bagian persyaratan kenaikan pangkat dan jabatan.

"Dalam waktu dekat Pengurus Harian akan membentuk pengurus cabang di kecamatan, ranting dan gugus, sehingga PGRI merasa dimiliki oleh semua guru dan tenaga kependidikan mulai dari PAUD/TK, SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Samosir," tuturnya lagi.

Selanjutnya, PGRI Kabupaten akan menyusun program kerja tahun 2023 dan program kerja jangka menengah dengan memperhatikan usulan para guru dan tenaga kependidikan di sekolah oleh perwakilan pengurus cabang dan ranting, sehingga kebutuhan berdasarkan usulan arus bawah 'bottom up' dan disusun berdasarkan skala prioritas.

Sementara itu, Bupati Samosir dalam sambutannya yang dibacakan PJ Sekda Waston Simbolon mengucapkan selamat bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk membantu pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Samosir.

Bupati berharap PGRI mengedepankan kepentingan anggota bagi organisasi profesi tersebut dan meningkatkan kedisiplinan harus menjadi indikator gerak laju PGRI dalam meraih cita-cita, harapan, tujuan dan target-target organisasi.

"Oleh karena itu, saya sangat mendukung dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap pengurus PGRI Kabupaten Samosir. Harus mampu berfikir, bersikap dan bertindak dewasa, profesional dan proporsional dalam bekerja, sehingga potret pendidikan Kabupaten Samosir membaik hingga mampu berprestasi sampai tingkat nasional bahkan mulai go internasional," pungkasnya.

Adapun Pengurus PGRI Kabupaten Samosir masa bakti XXII tahun 2022-2028, yakni:

Pengurus Harian:
1. Ketua: Ruminsar Sinaga, S.Pd., M.Pd.
2. Wakil Ketua I: Castro Benget H Silalahi, S.Pd.
3. Wakil Ketua II: Marizal Sirumapea, S.Pd., M.Pd.
4. Sekretaris: Bilpon Simbolon, S.Pd., M.M.
5. Wakil Sekretaris: Drs. Mujur Nadeak, M.M
6. Bendahara: Herlina Manalu. S.Pd.
7. Wakil Bendahara: Enny Juliana Pelita Naibaho, S.Pd. M.Si.

II. Ketua Bidang:
1. Organisasi dan Kaderisasi: Eybarda Simbolon, S.Si.
2. Pengembangan Profesi: Pangihutan Sitanggang, S.Pd. SD
3. Pengembangan Karier: Adnanja Simamora, S.Pd.
4. Penegakan Kode Etik: Dotdi Sinaga, S.Pd. M.M.
5. Advokasi, Bantuan Hukum, dan Perlindungan Profesi: Apul Tua F. Sigalingging, S.Pd.
6. Penelitian: Mahondang Theodorus Sitanggang, S.Pd. M.Si.
7. Pengabdian masyarakat: Herta Siallagan, S.Pd. MM.
8. Kerjasama dan Pengembangan Usaha: Lamrawati Simbolon, S.Pd.
9. Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan: Ignatius Maringan Tua Nainggolan, S.Pd.
10. Pemberdayaan Perempuan: Rista Tanika Manalu, S.Pd.
11. Komunikasi dan Informasi: Antonius Jusler Siahaan, S.Pd.
12. Olah Raga: Erbintang Sinurat, S.Pd.
13. Seni dan Budaya: Perri Sagala, S.Pd. M.Sn.
14. Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa: Kristina Sinaga, S.Th.(red).
×
Berita Terbaru Update