-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Penutupan TMMD, Danrem Kawal Samudera Bersama Bupati Samosir Jajal Jalan di Hasinggaan

Rabu, 09 November 2022 | 14.50 WIB Last Updated 2022-11-09T08:03:29Z
Danrem bersama Bupati Samosir jajal pembukaan jalan baru di Hasinggaan.
Samosir(DN)
TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Hasinggaan Kecamatan Sianjur Mulamula Kabupaten Samosir berakhir. Danrem 023/KS, Dody Triwinarto bersama Bupati Samosir, Vandiko T Gultom dan Dandim 0210/ TU, Hari Sandra menjajal pembukaan jalan dengan menaiki sepeda motor trail, 09/11.

Penutupan ditandai dengan pemukulan gong, pelepasan tanda peserta terhadap 150 personil, penandatangan prasasti dan serah terima pekerjaan dari Danrem 023/KS kepada Bupati Samosir.

Titik kumpul dari Bonandolok, Danrem 023/KS dan Bupati Samosir bergerak menuju Desa Hasinggaan, melintasi jalan yang sudah selesai dibuka dan dikerjakan melalui program TMMD ke-115. 

Pada titik nol pembukaan jalan, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, Danrem 023/KS, dan Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Parluhutan Samosir melakukan pengguntingan pita, hal ini sebagai pertanda bahwa jalan tersebut sudah dapat dilalui oleh masyarakat sekitar.

Danrem 023/KS, Dody Triwinarto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara penutupan mengatakan, TMMD merupakan wujud bakti TNI kepada masyarakat, terutama dalam perbaikan infrastruktur. TMMD merupakan dedikasi terbaik membangun NKRI, dengan menerapkan pola gotong-royong dan saling bahu-membahu.

Dody berpesan agar jalan yang sudah dibuka, dijaga dan dipelihara dengan baik. "Masyarakat diharapkan untuk saling bahu-membahu, saling mengingatkan untuk menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama," ungkap Dody.

Danrem 023/KS mengakui, kesuksesan TMMD ke-115 di Desa Hasinggaan tidak terlepas dari kerjasama yang baik dengan Bupati Samosir dan seluruh elemen masyarakat. Selain infrastruktur fisik, program TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat.
Penguntingan pita pembukaan jalan baru di Hasinggaan.
Bupati Samosir mengapresiasi kinerja TNI dan tim gabungan dalam TMMD ke-115 di Kabupaten Samosir. Setelah melintasi pembukaan jalan, Vandiko mengaku senang dan puas.

Diharapkan pembukaan akses jalan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Disampaikan, Pemkab Samosir mendukung program TMMD dan tahun depan diharapkan akan tetap ada dengan memilih lokasi yang  paling urgent untuk dibuka.

"Selamat dan sukses kepada TNI dan tim  yang sudah menyelesaikan pekerjaan program TMMD. Hasilnya sangat memuaskan. Saya harap masyarakat dapat menjaga dan memelihara, sehingga apa yang dikerjakan TNI dan tim dapat bertahan lama," kata Vandiko.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Parluhutan Samosir bersyukur atas perhatian putra/i terbaik bangsa yang berada di TNI/POLRI yang sudah memberikan perhatian berupa tenaga dan pikiran untuk pembukaan jalan di Hasinggaan.

Menurutnya, program ini sejalan dengan visi misi Bupati Samosir untuk mewujudkan impian masyarakat yang semakin sejahtera. 
"Dengan TMMD ini, membuka jalan pembaharuan untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Atas nama masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada TNI/POLRI dan Bupati Samosir," ungkap Parluhutan.

Sebagai wujud terima kasih kepada TNI beserta tim dan Bupati Samosir, Tokoh masyarakat Desa Hasinggaan memberikan cinderamata ulos (mangulosi) kepada rombongan.(red).
×
Berita Terbaru Update