-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Dinas Budpar Samosir Klarifikasi Surat Bupati yang Tuai Masalah

Senin, 28 November 2022 | 10.37 WIB Last Updated 2022-11-28T05:45:02Z
Surat Bupati Samosir.
Samosir(DN)
Pemkab Samosir gerah pasca pemberitaan terkait undangan Bupati Vandiko Timotius Gultom yang menuai masalah. Akhirnya mereka menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada para pelaku media yang bertugas di Kabupaten Samosir.

Undangan itu ditujukan kepada konten kreator, tidak kepada pelaku media ataupun perusahaan media.

Klarifikasi itu disampaikan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar), Tetty Naibaho, kepada wartawan, Minggu (27/11/2022) di Pangururan.

Begini bunyi klarifikasi pihak Pemkab Samosir, terkait terkait Undangan Rapat koordinasi No : 005/2886/DISBUDPAR-III/XI/2022, dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru serta persiapan dukungan Pemkab Samosir terhadap event Gebyar Danau Toba dalam rangka Ulang Tahun Pemuda Batak Bersatu ke-3 di Kabupaten Samosir yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 28/11/2022.

"Kami menyampaikan bahwa dalam undangan tersebut tidak ada ditujukan kepada perusahaan pers, karena banyaknya media yang terdaftar di Kabupaten Samosir, undangan tersebut ditujukan untuk content creator/youtuber yang memiliki subcriber/followers terbanyak dalam rangka penyebarluasan informasi melalui video di media sosial," ujarnya.

Seperti biasa, sambungnya, jika ada undangan kegiatan kepada perusahaan pers, akan langsung diundang melalui Dinas Kominfo Samosir. "Demikian kami sampaikan kepada rekan² Jurnalis/Wartawan/Perusahaan Pers untuk kita ketahui bersama, mohon maaf kepada rekan² jurnalis atas ketidaknyamanannya dan atas kerjasamanya kami ucapkan terimakasih," pungkasnya.

Ketika ditanya, mengapa tidak Dinas Kominfo Samosir yang menyampaikan klarifikasi? Tetty Naibaho menjelaskan, bahwa sesuai dengan kesepakatan, mereka menyampaikan klarifikasi secara bersamaan.(red/MU).
×
Berita Terbaru Update