-->

Notification

×

iklan

Iklan

Berkat Kesolidan Tim, KMM Samosir 1 Sukses Menjadi Cabang Terbesar

Selasa, 01 November 2022 | 21.05 WIB Last Updated 2022-11-01T15:41:47Z
Tim kerja KMM Cabang Samosir 1.
Samosir(DN)
"Tiada kesuksesan tanpa bekerja keras," ungkapan ini layak disematkan kepada Koperasi Makmur Mandiri (KMM) Cabang Samosir 1, yang beralamat di Desa Pardomuan 1 (Onan Baru) Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Pasalnya, berkat kerja keras dan kesolidan tim yang silih berganti (mutasi), dan kini berkomposisikan Sondang Sinurat sebagai manajer, sekaligus Korwil Sumbagut II, wakil manager: Anju Hutajulu, staff khusus Korwil: Iran Persia Naibaho, kasir: Lidya Sinaga, admin: Dewi Simbolon dan Morina Malau, serta marketing: Ricci, Nasib, Vincent, Rama dan Lestari, menjadikan Samosir 1 sebagai salah satu cabang terbesar dari 174 cabang KMM yang tersebar di 23 propinsi se-Indonesia.

Kantor cabang yang pada September lalu berusia 7 tahun ini, memiliki kinerja bagus dengan Sisa Hasil Usaha (SHU) per 1 Oktober 2022 mencapai 153jt, dengan melayani 1.283 anggota, serta membukukan aset sebesar Rp 34,6 miliar.

Perkembangan pesat KMM Cabang Samosir 1 ini, tidak dapat dilepaskan dari kegigihan Sondang Sinurat dalam merekrut anggota maupun menjaga kualitas layanan terhadap anggota. Disamping itu, kelihaian ibu satu anak yang dipercaya memimpin Samosir 1 sejak tahun 2018 ini dalam berkomunikasi, juga sukses membentuk tim yang solid dalam menunjang kinerja cabang yang ia pimpin.
Simpanan berjangka mandiri KMM.
Dibawah kepemimpinannya, Sondang mampu mendongkrak aset dari Rp15 miliar menjadi Rp34,6 miliar. Padahal ia harus melewati kendala dampak pandemi Covid-19 hingga berbagai tantangan yang menimpa tempatnya bekerja. 

"Selama 7 tahun KMM Samosir 1 tetap memiliki kinerja yang bagus, karena kita senantiasa menekankan kualitas pelayanan kepada anggota. Dan tentunya, kinerja yang bagus ini didukung oleh tim KMM Samosir 1 yang solid serta berkat dukungan anggota," sebut Manajer KMM Cabang Samosir 1, Sondang Sinurat, Selasa, 1 November 2022.

Dalam menggenjot kinerja Cabang Samosir 1, sambungnya, pihaknya berusaha membangun lingkungan kerja yang kondusif dan kompak, sehingga setiap diberikan target oleh perusahaan, ia bersama tim selalu berkomitmen untuk mencapainya.

Tak hanya itu, meski sudah menjadi pimpinan, Korwil Sumbagut II ini juga tak sungkan terjun langsung door to door untuk menerangkan keunggulan KMM kepada setiap calon anggota maupun calon anggota potensial. Ini menjadikan KMM Cabang Samosir 1 semakin berkembang.

“Kita selalu aktif memasarkan produk KMM terutama Simpanan Berjangka dengan suku bunga yang menarik baik kepada anggota maupun calon anggota, sehingga kinerja kita terus meningkat," pungkas Sondang.
Simpanan berencana pendidikan KMM.
Kedepan, pihaknya bersama tim akan terus melakukan promosi tanpa henti kepada calon anggota. Karena KMM senantiasa berkomitmen menjalankan jatidiri dan prinsip-prinsip koperasi dengan tujuan menyejahterakan anggota dan mendedikasikan kemajuan masyarakat.

Samosir 1 Memiliki Kesan Tersendiri Bagi Ketua KMM
Kantor Cabang Samosir 1 memiliki kesan tersendiri di hati Drs. Tumbur Naibaho MM, Ketua Koperasi Makmur Mandiri (KMM). Pasalnya, saat meresmikan kantor cabang ke- 43 itu pada September 2015 silam, ia dibisiki seseorang bahwa kantor itu akan menjadi yang terbesar dari seluruh kantor KMM.

Setelah seremoni pembukaan kantor cabang yang berisi ibadah dan doa tersebut selesai, peraih Bakti Koperasi 2019 itu sempat merenungi perkataan tersebut.

Tujuh tahun berlalu, dan kini ungkapan tersebut terbukti. Kantor Cabang KMM Samosir 1 dengan aset sebesar Rp34,6 miliar merupakan salah satu yang terbesar dari total 174 kantor cabang. “Samosir 1 menjadi yang terbesar saat ini dari sisi aset dari seluruh jaringan kantor cabang KMM,” ungkap Tumbur.(SBS).
×
Berita Terbaru Update