-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Terus Bertumbuh, KMM Bukukan Aset 1 Triliun dan SHU 10 M di Triwulan III Tahun 2022

Rabu, 12 Oktober 2022 | 15.14 WIB Last Updated 2022-10-12T10:37:46Z
Kolase foto Kantor pusat KMM dan Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho.
Samosir(DN)
Solidnya kinerja Koperasi Makmur Mandiri (KMM), membuat aset maupun Sisa Hasil Usaha (SHU) koperasi ini terus bertumbuh. Hal itu terlihat di Triwulan III tahun 2022 ini, KMM  membukukan aset 1 triliun dan SHU 10 M.

Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM menyampaikan, pencapaian Sisa Hasil Usaha (SHU) per September sebesar Rp 10 Miliar, dari target 15 Miliar. Dan aset Rp 1 triliun dari target 1,3 triliun Rupiah.

"Puji Tuhan, KMM terus bertumbuh dengan kinerja yang membanggakan. Kinerja baik yang menghasilkan tren positif ini, adalah bukti KMM beroperasi dengan sehat dan masih on target dan on track sesuai rencana bisnis perusahaan untuk tahun 2022, sehingga dapat berkontribusi secara signifikan bagi pemulihan ekonomi nasional, khususnya anggota," ungkap Suami Jusniar Simbolon itu, Rabu, 12 Oktober 2022.

Ditambahkan Tumbur Naibaho, pencapaian tersebut merupakan buah dari kesolidan pengurus KMM di 175 cabang yang tersebar di 21 propinsi se-Indonesia, juga hasil strategi untuk terus mengutamakan sustainability usaha dan menekankan kehati-hatian pada saat kondisi ekonomi belum pulih sepenuhnya akibat pandemi.
Koperasi Makmur Mandiri merupakan koperasi besar yang berprestasi di tingkat nasional.
Terakhir, Putra 12 Bersaudara kelahiran Tanjung Bunga Kabupaten Samosir, ini mengharapkan agar setiap kantor cabang KMM semakin solid dan meningkatkan pelayanan kepada anggota, sehingga target tahun 2022 bisa tercapai bahkan terlampaui.

Sementara itu, Korwil Sumbagut II KMM, Sondang Sinurat mengucap syukur atas kinerja baik yang dibukukan KMM hingga triwulan III tahun 2022 ini. Terutama kinerja 12 cabang KMM di Kabupaten Samosir.

"Kita bersyukur kinerja 12 cabang KMM di Kabupaten Samosir cukup baik. Bahkan dari 30 manajer KMM yang baru-baru ini medi tour ke Malaysia, 2 diantaranya merupakan dari cabang Samosir 1 dan 2. Terima kasih atas kepercayaan anggota sehingga KMM bisa terus bertumbuh," ujar Sondang Sinurat, yang juga Manajer Cabang KMM Samosir 1 itu.
Makmur Mandiri Mobile, permudah layanan kepada anggota melalui teknologi.
Disamping itu, pihaknya berharap agar tim KMM di 12 cabang Samosir, untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan guna menggenjot pertumbuhan kinerja cabang tersebut.

"Kita berharap agar rekan-rekan senantiasa berkomitmen dalam memberikan layanan berkualitas kepada anggota, sebagaimana instruksi pimpinan pusat, sehingga kepercayaan anggota semakin meningkat," tuturnya.

"Mari terus gencarkan sosialisasi maupun promosi produk-produk KMM kepada masyarakat sehingga nantinya mau bergabung menjadi anggota," tambah Sondang.(SBS).
×
Berita Terbaru Update