-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Utara Resmi Dimulai

Minggu, 30 Oktober 2022 | 12.32 WIB Last Updated 2022-10-30T15:34:07Z
Pembukaan Porprovsu.
Medan(DN)
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) XI, Sabtu (29/10). Ditandai dengan pemukulan gondang sembilan oleh Edy Rahmayadi bersama Forkopimda dan Bupati/Walikota yang hadir. 

Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi dan menyebut Porprovsu kali ini istimewa. Karena menjadi ajang rekrutmen para atlet dan official, yang akan ikut bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 yang dilaksanakan di Aceh dan Sumut. 

Untuk itu, Edy mengharapkan seluruh peserta hingga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut melakukan yang terbaik untuk persiapan PON tersebut.

"Bersatu kita juara. Sudah kita pastikan, kalau kita bersatu kita juara," kata Edy, saat membuka Porprovsu XI di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Willem Iskandar/Pancing, Deliserdang.

Dikatakan Edy, yang bisa membesarkan Sumut hanyalah masyarakatnya. Edy percaya, Sumut yang populasinya yang cukup besar memiliki talenta-talenta yang luar biasa dan bisa mengharumkan daerahnya.

Diketahui, Porprovsu XI diikuti 5.155 peserta yang terdiri dari atlet, official hingga panitia, dari seluruh kabupaten/kota se-Sumut. Para atlet akan bertanding di 17 cabang olahraga (Cabor) mulai tanggal 29 Oktober hingga 5 November 2022.

Adapun 17 Cabor yang dipertandingkan di antaranya angkat berat, karate, biliar, wushu sanda, bola voli, atletik, tenis meja, pencak silat, tarung derajat, sepakbola, tinju, drum band, bulutangkis, muaythai, binaraga, pentanque, dan taekwondo. Peserta akan memperebutkan 256 medali emas, 256 perak dan 256 perunggu. 

Pada kesempatan tersebut, Edy Rahmayadi juga meluncurkan logo, tagline dan maskot PON XXI ACEH - SUMUT 2024. Adapun maskot untuk Sumut yang diluncurkan bernama Matra (Harimau Sumatera).

Matra menggunakan Tanjak Melayu, Ulos Batak dan tampak gorga Batak. Tagline yang diluncurkan juga memiliki semangat yang optimis yaitu ‘Bersatu Kita Juara’.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update