-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Partai Gerindra Memanggil, DPC Samosir Buka Pendaftaran Bacaleg

Rabu, 24 Agustus 2022 | 15.39 WIB Last Updated 2022-08-24T14:42:13Z
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho.
Samosir(DN)
Menapaki ajang kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Samosir mengambil langkah penting.

Pasalnya, partai berlambang burung Garuda itu, tengah membuka pintu seluas-luasnya bagi siapa pun yang berkeinginan menjadi wakil rakyat dan berjuang bersama Gerindra untuk membangun bangsa, khususnya masyarakat Samosir.

DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir yang saat ini dinahkodai Josmar Naibaho, saat diwawancarai, menyampaikan, persiapan bacaleg secara internal maupun eksternal partai Gerindra, sudah mulai berjalan.

Untuk itu, partai besutan Prabowo Subianto ini pun memanggil putra-putri terbaik yang ada di Kabupaten Samosir untuk bergabung bersama Gerindra dalam perhelatan Pemilu 2024.

"Kami mengundang masyarakat Samosir yang berkeinginan jadi legislator, untuk mendaftarkan diri menjadi Bacaleg Partai Gerindra," ujar Josmar Naibaho, Rabu, 24, Agustus 2022 di Pangururan.

Menurutnya, pendaftaran bacaleg Gerindra terbuka untuk umum. Bahkan pihaknya juga memberikan kesempatan kepada kaum milenial yang ingin terjun ke dunia politik.

Dijelaskan juga, formulir bisa diambil di Sekretariat DPC Partai Gerindra, yang berlokasi di Terminal Onan Baru, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Untuk membesarkan Partai Gerinda di Kabupaten Samosir, Putra 12 bersaudara ini menargetkan penambahan perolehan kursi DPRD Samosir yang cukup signifikan.

Saat ini, Partai Gerindra Kabupaten Samosir memiliki 2 kursi legislatif, pada Pemilu 2024, sambungnya, pihaknya menargetkan minimal 4 kursi dan merebut kursi unsur pimpinan legislatif. Target kami Pemilu 2024, minimal empat kursi,” tambah Josmar.

Seiring dengan rencana untuk mewujudkan program target pencapaian perolehan kursi DPRD Samosir itu, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal Partai Gerindra hingga tingkat kecamatan (PAC) se-Kabupaten Samosir.

Di bawah kepemimpinannya kedepan, Josmar berharap pengurus, anggota dan kader Partai Gerindra bersatu untuk bersama-sama membesarkan Partai Gerindra di Kabupaten Samosir. Dan tetap menjaga kekompakan mewujudkan visi misi organisasi (Partai Gerindra), termasuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Samosir ke depannya.

Sekedar informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU ) telah menetapkan Pemilu 2024 bakal digelar pada 14 Februari 2024. Sedangkan pengajuan daftar caleg DPR dan DPRD bakal digelar pada 1-14 Mei 2023.

Untuk penetapan daftar calon tetap (DCT) bakal dilakukan pada 11 Oktober 2023. Dan kemudian, masa kampanye pada 21 Januari-10 Februari 2024.(SBS).
×
Berita Terbaru Update