-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

DPW KSBN Sumut Dikukuhkan

Minggu, 21 Agustus 2022 | 12.42 WIB Last Updated 2022-08-21T07:43:52Z
Wagubsu Ijeck kukuhkan DPW KSBN Sumut.
Medan(DN)
Dewan Pimpinan Wilayah Komite Seni Budaya Nusantara (DPW KSBN) Sumatera Utara (Sumut) akhirnya dikukuhkan. Pengukuhan ini sangat menarik perhatian karena diadakan di Pasar Kamu (Pekan Sarapan Karya Anak Muda) Jalan Perintis, Dusun II, Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang, Sabtu (20/8).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KSBN Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji mengaku yang paling terkesan dengan pengukuhan pengurus KSBN Sumut, yang diadakan out door menyatu dengan masyarakat di Pasar Kamu. 

“Saya memberi apresiasi yang sangat tinggi pada Pak Wagub dan seniman budayawan  yang ada di Sumut ini. Kegiatan di Pasar Kamu ini berbasis tumbuh dan berkembang di dalam masyarakat itu sendiri. Bukan sesuatu yang tidak bisa dijangkau, tapi sesuatu yang bisa dijangkau oleh masyarakat. Itulah yang kita harapkan pula dari Pengurus KSBN Sumut yang hari ini dilantik,” katanya.

Ia pun berharap Pasar Kamu bisa dikembangkan di seluruh Kabupaten/Kota di Sumut dengan karakter budaya masing-masing. “Saya berharap 33 Kabupaten/Kota  bisa mempunyai lahan seperti ini untuk mengembangkan seni budaya nusantara sesuai nilai yang ada di daerah itu sendiri, karena setiap daerah beda-beda. Semoga ini nanti bisa memperkuat jati diri bangsa dan bisa menjadi contoh yang baik bagi Provinsi lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck, mengaku sudah beberapa kali datang ke Pasar Kamu dan kagum dengan budaya yang berkembang di dalamnya. jajanan tradisional dengan penjualnya yang juga memakai pakaian tradisional memberi kesan dan akhirnya memberi saran kepada panitia untuk melaksanakan pengukuhan Pengurus KSBN Sumut di Pasar Kamu.  

“Kami ingin mendorong semua aspek bisa bangkit di Sumatera Utara ini. Mulai dari pariwisata, kebudayaan dan seni yang muara akhirnya untuk meningkatkan ekonomi rakyat. Dengan hadirnya seniman, budayawan ini kita berharap juga menjadi promosi daerah, promosi Sumatera Utara sehingga orang tahu Sumatera Utara memiliki banyak khazanah seni budaya. Melalui KSBN inilah kami harap juga seni budaya di Sumatera Utara bisa terus berkembang,” katanya.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update