-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

KMM Cabang Dolok Sanggul Sponsori Festival Raja Sisingamangaraja

Kamis, 28 Juli 2022 | 19.15 WIB Last Updated 2022-07-28T13:20:10Z
KMM sponsori Festival Raja Sisingamangaraja.
Dolok Sanggul(DN)
Koperasi Makmur Mandiri atau familiar disingkat KMM, perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan, mensponsori perhelatan Festival Raja Sisingamangaraja yang dipusatkan di Geosite Sipinsur, Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora), dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Humbang Hasundutan ke-19 ini, akan dilaksanakan pada hari Sabtu 30 Juli 2022 mendatang.

Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM melalui Manajer Cabang Dolok Sanggul, Alipen Malau, menyampaikan, keikutsertaan KMM menjadi sponsor Festival Raja Sisingamangaraja sebagai bentuk dukungan KMM dalam memajukan pariwisata Danau Toba, khususnya di Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Meski pandemi Covid-19 belum sepenuhnya reda, namun kita berharap Festival Raja Sisingamangaraja ini bisa menjadi momentum kebangkitan pariwisata Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas)," harap Alipen Malau, yang juga merupakan Korwil KMM Wilayah Sumbagut III, Kamis, 28/7.

Selain menjadi sponsor utama, lanjut Alipen, pada acara festival tersebut, KMM juga akan menggelar pembagian sembako kepada petugas Dinas Kebersihan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.
Staf khusus Korwil KMM Sumbagut III memperlihatkan sembako yang akan dibagikan pada acara Festival Raja Sisingamangaraja.
Tak hanya itu, KMM Cabang Dolok Sanggul juga akan mendirikan stan di lokasi acara. Hal ini guna memperkenalkan produk-produk yang dimiliki KMM kepada khalayak umum dan para karyawan KMM juga akan membantu anggota yang masih kesulitan mengakses Makmur Mandiri Mobile.

"Bagi anggota Makmur Mandiri bisa mengunjungi stan kita, untuk konsulasi mengenai Makmur Mandiri Mobile. Bahkan, kita akan bantu anggota yang masih kesulitan mengaktifkan Makmur Mandiri Mobile," sebut Manajer KMM Cabang Dolok Sanggul itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Kabupaten Humbang Hasundutan, Jakkon Marbun, melalui Kepala Bidang Pariwisata dan Budaya (Parbub) Harapan Sibarani (25/7/2022) diruang kerjanya menjelaskan, Festival Raja Sisingamangaraja ini dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai selesai, yang menampilkan berbagai kegiatan.

“Acara yang pertama adalah parade atraksi, selanjutnya penampilan tortor musik dan fragmen, lomba fashion show tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Humbang Hasundutan, lomba marturiturian tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), lomba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK se-Humbanghasundutan, Like Toba Fasion Week (menampilkan model profesional dari luar daerah) dan atraksi budaya dari sanggar seni Humbang Hasundutan,” ujarnya.

Harapan menambahkan, kegiatan ini juga akan mendapatkan hadiah dan tropy yang sudah disiapkan oleh panitia. “Kalau artis atau hiburan yang sudah kita undang untuk kegiatan ini, akan menampilkan Tongam Sirait Band, Dompak Sinaga, Mastiani Sirait, Tandika Eben Film, Sinitta Voice dan artis-artis lainnya. Kami mengajak bapak/ibu dan seluruh warga Humbahas khususnya untuk memeriahkan acara ini” tuturnya.(SBS). 

×
Berita Terbaru Update