-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Restocking Ikan Mujair di Danau Toba, Wabup Samosir Apresiasi Pemuda Batak Bersatu

Selasa, 14 Juni 2022 | 21.01 WIB Last Updated 2022-06-14T14:10:22Z
Didampingi Ketua PBB Kabupaten Samosir, Wakil Bupati Martua Sitanggang menabur benih Ikan Mujair ke Danau Toba.(ist).
Samosir(DN)
Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Samosir melakukan restocking (tabur benih) ikan Mujair ke perairan Danau Toba di Dermaga Jetty Samosir, Desa Situngkir, Kecamatan Pangururan, Selasa (14/06).

Ketua PBB Kabupaten Samosir Roland Sitanggang, SH mengatakan, restocking ikan mujahir di perairan Danau Toba dilakukan untuk meningkatkan populasi Ikan Mujahir di danau tersebut.

"Melestarikan Ikan Mujahir dan meningkatkan produksi ikan di perairan Danau Toba sehingga ke depan nantinya bermanfaat bagi masyarakat khususnya nelayan," kata Roland.

Roland melanjutkan, Ikan Mujair yang ditabur pihaknya sebanyak 1000 bibit ikan dan atas kesepakatan bersama oleh seluruh anggota PBB.

"Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Ketua Umum PBB dan seluruh anggota PBB," ungkapnya. 

Masih di lokasi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Samosir Dumosch Pandiangan, S.Sos yang turut hadir menyampaikan terimakasih atas kegiatan yang telah dilakukan Pemuda Batak Bersatu (PBB) dengan menabur bibit Ikan Mujair di Danau Toba.

"Sudah saatnya sekarang berbuat di masyarakat, jadi tidak bisa lagi hanya bicara di sana sini, tetapi ada sesuatu yang nyata di tengah-tengah masyarakat," sebut Dumosch.

Dumosch menegaskan, sesuai dengan arahan pimpinan, bahwa ormas harus dibina, berkarya dan berbuat kepada masyarakat.

"Perlu kami sampaikan, bahwa Ketua PBB secara intens telah komunikasi dengan kami. Dan kami menyambut baik kegiatan ini," ujar Dumosch Pandiangan.

Sementara itu, Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang menyampaikan apresiasi kepada PBB Samosir yang menabur benih Ikan Mujair di Danau Toba.

"Semoga benih ikan ini menjadi besar nantinya dan semoga ke depan akan berguna untuk kesejahteraan masyarakat Samosir, khususnya bagi nelayan di Desa sekitar ini. Untuk itu, saya juga sampaikan terimakasih," kata Martua.

Usai penaburan benih ikan, kepada wartawan, Martua Sitanggang juga mengharapkan masukan dari masyarakat dalam membantu Pemerintah Kabupaten Samosir, termasuk pengelolaan objek wisata.

Dengan demikian kata dia, maka Pemerintah Kabupaten Samosir akan semakin terbantu dan semoga kesejahteraan masyarakat semakin baik.

"Seperti Dermaga Jetty ini, saat ini dikelola oleh pengusaha dari Samosir yang juga ketua PBB. Semoga semakin baik nantinya. Kalau bisa dibuat juga itu jalan masuk mobil," tuturnya.

Dengan panorama yang disajikan di Dermaga Jetty menurutnya akan menambah wisatawan di Samosir. "Mari kita membangun Samosir dan berupaya agar masyarakat Samosir semakin sejahtera," pungkasnya.(ril).
×
Berita Terbaru Update