-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Korban Tenggelam di Alur Tano Ponggol Ditemukan

Senin, 06 Juni 2022 | 11.10 WIB Last Updated 2022-06-06T04:36:33Z
Jenazah korban tenggelam di Alur Tano Ponggol ditemukan.
Samosir(DN)
Aljab Maulana (21) asal Ciamis Jawa Barat, yang tenggelam di Danau Toba tepatnya di alur Tano Ponggol, Desa Parsaoran I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Minggu sore, 5/6, akhirnya ditemukan.

Jenazah pekerja proyek pembangunan jembatan Tano Ponggol ini ditemukan pada Senin, 6 Juni 2022, sekira pukul 10.30 wib, tak jauh dari titik awal korban tenggelam.

"Korban berhasil ditemukan oleh tim penyelam dari kedalaman lima meter, tidak jauh dari awal korban tenggelam," ujar Kordinator Basarnas Danau Toba Hisar Turnip.

Sebelumnya, satu tim Rescuer Pos SAR Parapat Danau Toba berjumlah 8 orang diberangkatkan guna melakukan pencarian terhadap korban tenggelam tersebut.

Tim melakukan pencarian dengan cara penyelaman dan menggunakan alat pendeteksi dibawah air yaitu Aqua Eyes milik Pos SAR Parapat.

Seperti diketahui sebelumnya, Minggu 05 Juni 2022, seorang pekerja proyek pembangunan jembatan Tano Ponggol asal Jawa Barat tenggelam di Danau Toba saat berenang bersama teman-temannya.

Korban atas nama Aljab Maulana bersama 3 orang rekannya pada Minggu sore sekitar pukul 17.45 wib, berenang di Danau Toba. Naas, tiba-tiba keempat korban sempat tenggelam namun tiga rekannya berhasil diselamatkan warga. Sedangkan korban tidak berhasil diselamatkan dikarenakan dalamnya Danau Toba.

Selanjutnya, warga yang telah berusaha menolong korban langsung melaporkan kejadian tersebut warga sekitar dan pemerintahan setempat dan diteruskan ke Pos SAR Parapat Danau Toba.(red/basarnas).
×
Berita Terbaru Update