-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Dirangkai Dengan Festival Ekonomi, Pemkab Samosir Apresiasi Temu Nasional GAMKI

Kamis, 02 Juni 2022 | 06.48 WIB Last Updated 2022-06-02T09:50:21Z
Audiensi panitia Temu Nasional dan Festival Ekonomi Gotong Royong GAMKI.(ist).
Samosir(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir mengapresiasi sekaligus mendukung Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang akan mengadakan Temu Nasional dan Festival Ekonomi Gotong Royong, di Rogate Beach Hotel Ambarita, pada Juni 2022.

Kegiatan yang akan dihadiri menteri dan para pengusaha nasional tersebut, diharapkan dapat semakin mengangkat berbagai potensi ekonomi dari Samosir.

Hal itu terungkap saat Ketua Umum Panitia Pelaksana Temu Nasional dan Festival Ekonomi Gotong Royong GAMKI, Suryani Paskah Naiborhu, yang didampingi anggota panitia lainnya mengadakan audiensi ke Pemerintah Kabupaten Samosir.

Audiensi ini diterima oleh Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom diwakili Penjabat Sekda Kabupaten Samosir, Hotraja Sitanggang; Sekretaris Bappeda, Parsaoran Rumapea, dan Bagian Pemerintahan, Dewi Junita Sinaga, di Kantor Bupati Samosir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Panitia, Alex Ramandey yang juga sebagai Wasekum DPP GAMKI; Wakil Sekretaris Panitia Hamonangan Sinaga, dan Wakil Ketua Panitia Jeremia S Tobing.

Suryani Paskah Naiborhu yang juga Wakil Bendahara Umum DPP GAMKI ini, menjelaskan kegiatan berskala nasional ini akan dihadiri Menteri BUMN, Erick Thohir dan menteri lainnya, para pengusaha nasional, badan usaha milik negara (BUMN) maupun pihak swasta.

Menurut Suryani, keberadaan Danau Toba sebagai salah satu destinasi super prioritas harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengoptimalkan potensi ekonomi daerah, khususnya Samosir. Dengan demikian akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Hal ini yang mendorong DPP GAMKI mengadakan Temu Nasional dan Festival Ekonomi Gotong Royong di Samosir.
"Dan kita bersyukur bahwa rencana ini mendapat dukungan oleh Pemkab Samosir," kata Suryani, dilansir dari SIB pada Kamis, 2 Juni 2022.

Dalam pertemuan itu, Bupati Samosir diwakili Penjabat Sekda, Hotraja Sitanggang, sangat antusias atas penyelenggaraan Temu Nasional dan Festival Ekonomi Gotong Royong di Samosir.

"Kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mengenalkan berbagai potensi ekonomi, khususnya yang berkaitan dengan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Samosir," ujarnya.

Hotraja Sitanggang juga mengatakan untuk mengoptimalkan potensi ekonomi di Kabupaten Samosir, pihaknya membutuhkan dukungan dari banyak pihak. Bentuk dukungan tersebut terutama dalam bentuk pembinaan untuk meningkatkan kualitas produk dan membantu dari sisi pemasaran.(red).
×
Berita Terbaru Update