-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Pelatihan Citizen Journalism, Wabup Samosir Harapkan ASN Komunikatif Sampaikan Informasi

Kamis, 02 Juni 2022 | 13.04 WIB Last Updated 2022-06-02T09:06:07Z
Wabup Samosir membuka pelatihan Citizen Journalism.
Samosir(DN)
Kementerian Kominfo melalui BPSDMP (Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian) Kominfo Medan melaksanakan pelatihan teknologi informasi dan komunikasi di Aula Kantor Bupati Samosir, Kamis, 02/06. 

Pelatihan dibuka secara resmi Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang bersama Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Drs. Irbar Samekto, M.Si didampingi Plt. Asisten I dan Plt. Kadis Kominfo Samosir.

Dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Kominfo, Taufik Hidayat, pelatihan ini akan berlangsung selama 2 hari (02 s.d 03 Juni). Dan diikuti perwakilan dari setiap OPD se-Kabupaten Samosir .

Pelatihan teknologi informasi dan komunikasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan peran dan kualitas ASN sebagai Citizen Journalism, sehingga mempunyai kemampuan untuk menyebarluaskan informasi pembangunan daerah.

Perwakilan masing-masing OPD dilatih untuk dapat membuat pemberitaan pembangunan sesuai dengan OPD masing-masing dan selanjutnya menyebarkan di media sosial. Sehingga apa yang dikerjakan pemerintah dapat dilihat dan diketahui secara langsung oleh masyarakat.

Pada saat membuka kegiatan, Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang mengharapkan keterbukaan penyelenggara pemerintah kepada warga yang mensyaratkan transparansi. 

"Ditengah kemajuan teknologi, diperlukan kemampuan ASN dalam mengelola akun media sosial yang komunikatif dan dapat memastikan informasi yang disebarkan memiliki sumber yang jelas serta tidak mengandung unsur kebohongan atau hoax," kata Wabup Martua Sitanggang.

Untuk itu, Wakil Bupati Samosir menekankan pentingnya keterampilan ASN dalam pengelolaan informasi, pengumpulan bahan untuk disampaikan kepada masyarakat melalui media sosial.

"Dengan demikian, pelayanan publik yang dilaksanakan pemerintah daerah dapat tersampaikan dan mudah diakses masyarakat," pungkasnya.(ril).
×
Berita Terbaru Update